harga update
Sedang memuat....Tips! Cara Mudah Merawat Ayam Silkie Atau Ayam Kapas....

Tips! Cara Mudah Merawat Ayam Silkie Atau Ayam Kapas

Cara Merawat Ayam Silkie – Ayam Silkie Dilihat dari gambar ayam saja sudah tau kan gengs apa yang menarik dari ayam ini. Ayam silkie atau biasa disebut juga dengan sebutan ayam kapas barasal dari daratan tanah Cina dan sudah tersebar ke penjuru dunia termasuk Indonesia juga gengs. Ayam Unik ini memiliki tampilan yang sangat unik dengan bulu tebalnya yang lembut, halus dan tebal mirip mirip seperti kucing anggora yang memiliki bulu yang sangata lebat dan banyak.

Gambar Ayam Silkie

Bulunya juga memiliki beragam warna loh gengs, ada Ayam putih, hitam, abu-abu, dan keemasan. Imut banget yaaaa, hihiii. Ayam ini memiliki warna kulit dan tulang yang hitam. Ayam ini juga bisa untuk dikonsumsi loh. selainitu ayam ini juga bisa di jadikan sebagai peliharan ayam hias dirumah kita. Ayam imut dan lucu ini sayang banget yaa kalau untuk dikonsumsi. Mungkin Kalau di sup mungkin enak kali ya, hehee.

Cara Mudah Merawat Ayam Kapas

Gambar Anak Ayam Silkie

Aku recommended nihh bagi temen-temen yang suka pelihara hewan-hewan lucu. Oh iyaa, untuk kalian yang berminat ingin memelihara ayam ini, aku kasih sedikit tips yaa cara untuk merawat ayam silkie ini. Untuk merawatnya juga tidak terlalu susah kok, hampir sama dengan merawat ayam kampung,ayam mutiara,ayam bekisar,ayam poland,ayam kate,ayam hutan,ayam batik,ayam kate putih  atau jenis ayam lainnya.

Tips Merawat Ayam Silkie

  • Hal yang paling penting kandang harus bersih dan harus medapatkan paparan cahaya matahari, agar ayam sehat dan terhindar dari penyakit.
  • Kandang harus kering dan tidak boleh lembab, agar tidak tumbuh jamur dikandang yang juga akan memicu timbulnya penyakit pada ayam.
  • Sirkulasi udara dikandang juga harus diperhatikan ya gengs, sebaiknya kandang diberi ventilasi yang cukup.
  • Jangan lupa untuk rutin memberi makan ayamnya, supaya ayamnya ga kelaperan. Sama seperti kamu kalo ga makan pasti kelaperan kaannn.
  • Pemberian pakan juga sama kok seperti ayam pada umumnya, misalnya nasi, dedak, biji-bijian seperti jagung dan beras.
  • Untuk anakan ayam silkie perlu ditambahkan lampu agar didalam kandang anak ayam merasa hangat.

Nah, bagi teman-teman yang ingin merawat ayam silkie ini, itulah sedikit tips dari saya cara untuk merawat ayam lucu dan imut ini. Selamat mencobaa! Rawatlah dia dengan ikhlas dan sepenuh hati. Salam pecinta binataang.

Kata kunci pencarian:

Tips! Cara Mudah Merawat Ayam Silkie Atau Ayam Kapas | jaddoel | 4.5
/* */