harga update
Sedang memuat Langkah Cara Menjaga Kacer Supaya Cepat Gacor Untuk Pemula ...

Langkah Cara Menjaga Kacer Supaya Cepat Gacor Untuk Pemula

Sunday, April 30th, 2017 - Burung Kacer

Burung Kacer – Apa yang Kamu kehendaki sesudah beli burung Kacer? Apakah Kamu menginginkan mendengar suaranya atau cuma menginginkan memeliharanya saja? Pasti semuanya kicau mania menginginkan mendengar nada burung Kacer yang gacor. Tetapi, tak semuanya kicau mania dapat meraih hasrat itu.

Pasalnya, untuk jadikan burung Kacer cepat gacor, perlu usaha, perawatan, kesabaran, saat, serta modal yang banyak. Walau demikian, dari semuanya aspek yang dapat bikin burung Kacer cepat gacor, Kamu dapat pilih satu diantara aspek yang paling penting, yaitu perawatan.

Perawatan burung kacer benar-benar sangat utama, terutama untuk pemula. Mereka yang baru beli Kacer mesti tahu bagaimana caranya menjaga burung Kacer supaya cepat gacor. Janganlah asal memberikannya pakan serta bersihkan kotorannya saja. Ini akan tidak menolong bikin Kacer cepat gacor.

Burung kacer

Burung kacer

Lalu, apa sajakah yang dapat bikin Kacer cepat gacor? Untuk jadikan burung Kacer cepat gacor, Kamu mesti lakukan rangkaian perawatan harian. Semua dikerjakan dengan cara bertahap serta teratur supaya akhirnya optimal. Dari pada berkata panjang lebar, mending kita segera mengulas langkah menjaga Kacer supaya cepat gacor.

Penentuan type kelamin Kacer

Burung Kacer yang bisa berkicau gacor cuma burung berkelamin jantan. Oleh karenanya, Kamu sebagai pemula mesti tahu langkah pilih burung Kacer jantan.

Tanda-tanda jenis kelamin burung Kacer jantan

Bentuk kepala Kacer tampak lebih persegi atau sedikit lebih rata.
Paruh Kacer jantan berwarna hitam dibagian atas serta bawah. Diluar itu, ukuran paruhnya umumnya pendek.
Lidah Kacer jantan trotolan mempunyai 1-2 bercak hitam atau blackspot.
Bulu sisi punggung serta sayap berwarna hitam, sedikit legam.

Postur badan lebih langsing, dada lebih bagian, serta bila berdiri tampak lebih tegap. Nanti, bila telah dewasa, postur badan Kacer bakal tampak lebih bulat.
Pada posisi diam, ekor Kacer jantan bakal tampak lebih rapat, tak terpisah-pisah.
Nada Kacer jantan lebih nyaring, gacor, serta beragam.

Baca juga : Cara memilih burung kacer aduan yang berkualitas

Pemberian pakan serta minum Kacer

Pakan paling baik untuk Kacer terdiri jadi dua, yakni pakan alami serta pakan buatan atau racikan. Pakan alami Kacer cukup bermacam, seperti jangkrik, belalang, orong-orong, kroto, ulat bambu, ulat Hong Kong, serta cacing tanah. Sebagai contoh, berikanlah jangkrik 2-3 ekor saat pagi hari serta sore hari. Sedang, ulat Hong Kong cukup 1 sendok teh tiap-tiap tiga hari sekali.

Sesaat, pakan buatan yaitu voer serta semacamnya. Voer yang baik mesti ditukar tiap-tiap dua hari sekali. Diluar itu, voer mesti mempunyai kandungan protein 12-18 %.

Bila untuk minumannya, ada yang menyampaikan kalau Kacer tambah baik di beri air minum yang masak. Maksudnya supaya air terlepas dari bakteri yang mengganggu tenggorokan, hingga suaranya lebih plong serta tak serak.

Pembersihan sangkar Kacer

Sangkar Kacer mesti dibikin bersih sehari-hari dengan cara teratur. Bila hingga terlambat umumnya kotoran burung Kacer bakal terkontaminasi jamur serta bakteri yang bisa membahayakan kesehatan Kacer.

Pemandian serta penjemuran Kacer

Sebelumnya dimandikan, baiknya burung Kacer diangin-anginkan sepanjang 15-30 menit. Kemudian, burung Kacer dimandikan serta dijemur mulai jam 8-10 pagi.

Baca juga : Jenis Jenis Burung lovebird

Pemasteran burung Kacer

Pemasteran Kacer yang baik dikerjakan pada sore hari serta malam hari sampai pagi. Tetapi, bila malam hari udaranya dingin, Kamu dapat lakukan pemasteran di sore hari. Selain itu, pastikan nada burung masteran yang bagus. Kamu dapat memperoleh nada burung masteran dari artikel 12 Aplikasi Nada Burung Kicau Paling baik Untuk Masteran Gratis

Lingkungan yang pas untuk Kacer

Burung Kacer suka pada situasi tenang. Jadi, upayakan Kacer senantiasa ada ditempat yang sunyi, jauh dari keramaian yang mengganggu. Diluar itu, jauhkan juga burung Kacer dari hewan pemangsa, seperti kucing, ular, semut, cicak, tikus, dan sebagainya.

Latihan mental Kacer

Untuk melatih mental Kacer, sesekali bawalah Kacer Kamu ditempat keramaian, salah satunya tepi jalan, pasar, gantangan, serta tetangga yang mempunyai burung Kacer. Tidak cuma itu, Kamu juga dapat membawanya di alam liar, seperti rimba, kebun, serta sawah.

Menjinakkan burung Kacer

Supaya Kacer cepat gacor, jadi buat dia jinak. Langkahnya, berikanlah perlakuan spesial pada Kacer, seperti mengelus-elus bulunya, mengajaknya makan berbarengan, nonton tv berbarengan, memanggil dengan nama kesukaannya, dan sebagainya. Lebih detilnya, Kamu dapat lihat artikel Langkah Bikin Burung Kacer Cepat Jinak Dalam Saat Singkat.

Kerodong Kacer pada malam hari

Waktu malam hari serta di musim penghujan, burung Kacer mesti dikerodong supaya tak kedinginan. Hawa dingin dapat mengganggu kesehatan burung Kacer.

Diadu dengan burung Kacer lain

Agar burung Kacer cepat gacor, Kamu dapat mengadu suaranya dengan burung Kacer lain. Langkah tersebut dapat bikin Kacer terpancing untuk lebih gacor dari kompetitornya. Tetapi, baiknya pastikan kompetitor yang level suaranya lebih rendah dari Kacer Kamu supaya burung Kamu tak kurang percaya diri serta stres.

Sekian cara-cara menjaga burung Kacer supaya cepat gacor. Mudah-mudahan Kamu yang masih tetap awal kali pelihara Kacer dapat selekasnya bikin burung Kacer Kamu cepat gacor.

Kata kunci pencarian:

Langkah Cara Menjaga Kacer Supaya Cepat Gacor Untuk Pemula | jaddoel | 4.5
/* */