harga update
Sedang memuat Fakta Menarik Tentang Sugar Glider & Resiko Memeliharanya ...

Fakta Menarik Tentang Sugar Glider & Resiko Memeliharanya

Friday, August 7th, 2015 - Fakta Unik, Sugar Glider

Fakta Menarik Tentang Sugar Glider – Sugar glider yaitu hewan sosial & mereka sukai beinteraksi, di alam liar serta mereka hidup berkelompok. Sugar glider termasuk juga hewan langka yang dilindungi, statusnya saat ini Appendix 2. Yakni perburuan serta penjualanya di kontrol. Oleh karenanya, jadi Sugar glider  juga sangatlah perlu hubungan atau berintraksi dengan manusia, bukanlah hanya cuma dipelihara saja tetapi juga dirawat dengan baik.

Fakta Menarik Tentang Sugar Glider & Resiko Memeliharanya

Fakta Menarik Tentang Sugar Glider

Asal Sugar Glider

Sugar glider bisa ditemukan di Australia, Tasmania, Indonesia, dan New Guinea. Nama ilmiah mereka adalah Petaurus breviceps.

Sugar Glider Sejenis Hewan apa?

Sugar glider adalah marsupial, sama seperti kanguru.

Asal Usul Nama Sugar Glider

Sugar glider mendapatkan nama mereka dari kecintaan mereka akan gula dan kemampuan bawaannya meluncur dari pohon ke pohon menggunakan area berselaput antara tubuh dan kaki belakang bersamaan dengan ekor mereka.

Berat Sugar Glider

Sugar glider dewasa hanya memilik berat sekitar 4 ons.

Ukuran Sugar Glider

Sugar glider dapat meluncur lebih dari 45 meter.

Habitat Asli Sugar Glider

Di alam liar, ketika glider meluncurkan diri dari pohon, ia melebarkan “sayapnya”.

Membran Peluncur Sugar Glider

Membran peluncur dari sugar glider terletak pada pergelangan tangannya ke pergelangan kakinya dan akan dikembangkan untuk memperlambat, seperti parasut.

kelengkungan membran Sugar Glider

Sugar glider dapat mengubah kelengkungan membran dengan menggerakkan kakinya untuk mengatur meluncur, dan juga menggunakan ekornya seperti kemudi.

Ciri ciri Sugar Glider

Sugar glider, seperti kanguru, memiliki kantong di mana bayi glider tinggal selama 60-70 hari. Sekitar berumur 4 bulan, anak sugar glider mampu bertahan sendiri di luar kantong. Sugar glider memiliki jari-jari yang saling berlawanan.

Sifat Sugar Glider di Alam

Di alam liar, sugar glider tinggal di pohon-pohon, dan jarang sekali menyentuh tanah.

Sarang Sugar Glider

Sugar glider bersarang di lubang-lubang pepohonan tua dan menandai sarang mereka dengan urine.

Sugar Glider Hidub Berkelompok

Di alam liar, sugar glider dapat hidup dalam kelompok hingga 15-30 ekor sugar glider.

Resiko Pelihara Sugar Glider

Fakta Menarik Tentang Sugar Glider & Resiko Memeliharanya

Kotoran serta Bau

Kotoran, yah sugar glider suka pup serta pee (buang kotoran & kencing). Janganlah merasa aneh atau heran apa bila sugar glider pup di tubuh kamu. Hal semacam ini lumrah karna dengan kotorannya dia menandai wilayahnya. Jadi bila kamu telah akrab dengan sugar glider dia bakal berasumsi kamu itu ‘daerah’ dia.

Namun, jika kamu telaten merawatnya, kamu dapat menghapal beberapa saat waktu dia pup & pee jadi kamu dapat menghindarinya waktu bakal ingin di ajak bermain. Serta dampak dari kotoran itu baunya yang menyengat, terlebih pada kencingnya. Maka dari itu kamu mesti teratur membersihkannya.

Gigitan

Tak ada sugar glider normal yg tidak mengigit. Meskipun telah jinak seutuhnya dengan kamu, tentu setiap saat bakal digigit juga. Gigitannya tidak beresiko cuma sakit sedikit saja, karna giginya tidak didisain untuk merobek. Bila kamu serius menginginkan pelihara sugar glider jadi mesti siap terima kemungkinan pelihara sugar glider, termasuk juga mesti siap digigit

Gigitan sugar glider ada dua jenis. Awal yakni gigitan menyerang serta menjaga diri, ini bakal sedikit sakit karna sugar glider belum punya kebiasaan dengan manusia jadi dia masih tetap takut. Yang ke-2 yakni gigitan mainan, berarti dia mengigit cuma untuk bermain-main dengan kamu.

Bila kamu pelihara kucing tentu kamu bakal tahu gigitan bermain ini. Sugar glider mengigit cuma dalam kondisi tertekan atau bahaya. Bila telah akrab dengan kamu serta terasa nyaman jadi sugar glider bakal kurangi gigitannya.

Nada Bising/Berisik

Setelah itu yaitu nada sugar glider yang berisik serta mengganngu kamu pada malam hari. Janganlah heran sugar glider banyak tidur disiang hari karna dengan alami dia yaitu hewan nocturnal yang melakukan aktivitas pada malam hari. Nah bila sugar glider melakukan aktivitas pada malam hari (dalam kandang) kadang-kadang dia terasa jemu serta atau menginginkan mengekspresikan perilakunya dengan keluarkan beberapa nada bising seperti berangan/gonggongan anak anjing (barking). Maka dari itu dianjurkan untuk pelihara sugar glider dibutuhkan kandang yang cukup luas serta banyak arena bermain serta bergelantung untuk sugar glider. Pelihara sugar glider juga di merekomendasikan berpasangan supaya tidak kesepian.

Waktu

Bila kamu pelihara sugar glider jadi kamu mesti mengorbankan beberapa saat kamu untuk menjaga sugar glider. Terlebih bila dalam saat bonding jadi kamu mesti sabar dala memeliharanya hingga jinak. Sugar glider yaitu hewan yang manja jadi mesti kerap di rekani serta dibelai.

Nah bila kamu terasa tidak dapat memikul resikonya jadi aku anjurkan cari binatang peliharaan yang lain supaya tidak merugikan untuk sugar glider serta kita sendiri. Berbagi yah sesama penggemar binatang semoga dapat berguna.

Demikian ulasan tentang Fakta Menarik Tentang Sugar Glider & Resiko Memeliharanya, dari team portal pecinta binatang. Semoga bermanfaat.

Kata kunci pencarian:

Fakta Menarik Tentang Sugar Glider & Resiko Memeliharanya | Emirza | 4.5
/* */