Yang Perlu Diperhatikan Saat Memelihara Landak Mini

Landak mini menjadi salah satu pilihan hewan peliharaan unik. Tak heran kalau saat ini banyak orang yang mempertimbangkan untuk memelihara hewan ini. Namun sebelum memutuskan untuk memelihara landak mini, sebaiknya ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

landak mini_1

Berikut ini adalah beberapa tips singkat yang perlu diketahui pada saat memelihara landak mini.

  1. Landak mini merupakan hewan yang berduri. Jadi, kamu harus berhati-hati pada saat memelihara hewan ini jika berada di lingkungan yang banyak anak kecilnya. Selain itu, pada saat pertama kali menggenggam landak mini, kamu akan merasa seperti menyentuh kaktus.
  2. Landak mini merupakan seekor hewan yang lebih aktif di malam hari atau merupakan hewan nocturnal. Jadi jangan heran kalau sepanjang hari, hewan ini hanya akan tampak terus tiduran. Hal itu bukan berarti landak mini adalah hewan yang malas.
  3. Landak mini biasa hidup di lingkungan dengan suhu antara 21 hingga 26 derajat Celcius. Oleh karena itu, kamu juga harus memperhatikan suhu tempat landak mini pada saat memeliharanya. Ada baiknya persiapkan pendingin pada saat kondisi panas atau pemanas pada saat suasana dingin.
  4. Landak mini merupakan hewan yang membutuhkan waktu lama agar terbiasa dengan pemiliknya. Jadi, kamu harus menyempatkan waktu yang cukup lama agar hewan ini bisa nyaman berada di dekatmu.
  5. Landak mini juga bukanlah merupakan hewan yang agresif. Mereka biasanya cukup takut dengan para predator yang siap memangsa. Oleh karena itu, mereka pun menggunakan duri di bagian punggungnya sebagai alat perlindungan diri pada saat ketakutan ataupun nervous.

Lima hal di atas hanya sebagian dari informasi yang perlu diketahui oleh para pemilik landak mini. Masih banyak yang harus kamu perhatikan kalau memelihara hewan ini. Kalau ingin menambahkan, silakan beri komentar di bawah ini. Semoga cara memelihara/merawat landak mini di blog ini bermanfaat untuk anda.

sumber: hedgehogheadquarters

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment