Penemuan Ular Terbesar di Indonesia

Ular merupakan salah satu binatang berbahaya yang sangat ditakuti oleh banyak orang. Bahkan, tak sedikit orang yang memiliki phobia atau rasa takut yang berlebihan terhadap reptil yang satu ini. Mayoritas orand merasa takut pada bentuk kepalanya yang menyerupai segitiga, yang nampak sangat mengerikan. Orang lain merasa takut dan jijik pada tekstur kulitnya yang aneh dan sisiknya yang tampak mengancam.Sementara itu, orang lain akan merasa takut pada taring berbisa yang dimiliki oleh binatang ini. Nah, ular sendiri memiliki banyak jenis dengan ukuran yang berbeda-beda. Namun, ada beberapa ulat terbesar di Indonesia yang membuat banyak orang bergidik ngeri saat melihatnya. Tak jarang, ular-ular ini pun memangsa ternak dan bahkan manusia. Mengerikan, bukan? Bahkan, sekadar melihat foto ular terbesar di Indonesia saja sudah dapat membuat Anda merasa diteror oleh reptil raksasa yang mengerikan ini. Penasaran dengan beberapa ‘penampakan’ ular dengan ukuran yang super besar ini? Berikut beberapa kasus penemuan ular terbesar di Indonesia yang pernah dilihat secara langsung oleh mata manusia.

Penemuan Ular Piton di Banda Aceh

Daerah Banda Aceh yang kerap dikenal dengan sebutan serambi Makkah ini pun memiliki cerita tersendiri mengenai salah satu ular terbesar di Indonesia. Ya, di daerah ini, pernah ditemukan seekor ular piton dengan panjang 8 meter yang terkapar di pinggir sungai. Warga yang ada di sekitar daerah tersebut pun dibuat sangat kaget dengan keberadaan salah satu pemangsa berbahaya yang tergeletak lemah di pinggir sungai itu. Bagaimana tidak, ular piton yang memiliki panjang 8 meter ini berada dalam kondisi yang memprihatinkan karena terkapar lemah. Diduga, ular ini terkapar dikarenakan ia baru saja melahap binatang ternak yang memiliki ukuran cukup besar. Hal ini tampak dari perutnya yang membuncit besar. Sayangnya, dengan kondisi yang sangat lemah tersebut, reptil ini hanya mampu bertahan selama beberapa jam sebelum ia mati.

Ular Sepanjang 8 Meter Ditemukan di Bengkulu

Bengkulu memiliki cerita lain mengenai ular raksasa yang muncul dan dipergoki oleh manusia. Penemuan ular terbesar di Indonesia yang satu ini terjadi di sebuah kebun sawit. Ya, seperti yang Anda ketahui, daerah Sumatera memang terkenal dengan kebun sawitnya yang sangat luas. Lalu, bagaimana sebenarnya cerita mengenai penangkapan ular besar yang satu ini? Pengangkapan ular sepanjang 8 meter ini dilakukan setelah warga menanggapi permintaan bantuan dari seorang warga yang mengalami kehilangan hewan ternak. Ya, hewan ternaknya hilang karena dimakan oleh si ular. Maka, warga pun berbondong-bondong menangkap ular raksasa ini di daerah kebun sawit. Untuk menghindari adanya korban lebih lanjut, salah satu ular piton terbesar di Indonesia tersebut diamankan dalam rumah warga dengan dimasukkan ke dalam kotak kayu. Sontak, warga yang penasaran datang ke rumah di mana ular tersebut disimpan.

Penemuan Ular Piton Raksasa di Sragen

Kasus penemuan ular terbesar di Indonesia selanjutnya berasal dari Sragen. Di daerah yang dekat dengan area perswahan dan hutan lindung ini, ada seorang warga yang melihat seekor ular dengan ukuran yang sangat besar. Melihat salah satu ular yang terbesar di Indonesia ini, si warga melaporkan kepada warga sekitar dan akhirnya mereka bersama-sama menangkap ular yang sangat besar tersebut. Usut punya usut, ular yang mereka tangkap ternyata memiliki panjang 8 meter! Bahkan, proses penangkapan ular tersebut berlangsung selama beberapa jam. Si ular pun sempat bersembunyi dalam lubang di sekitar area persawahan tersebut. Seperti di daerah lain, penemuan ular terbesar di Indonesia yang masih hidup ini pun sangat menggegerkan warga lantaran ukurannya yang sangat panjang.

Warga Kendari Temukan Ular Seberat 150 kilogram

Siapa yang pernah membayangkan berapa berat seekor ular piton raksasa? Bagi Anda yang suka berkhayal, membayangkan ular dengan berat lebih dari 1 kwintal akan membuat Anda bergidik ngeri. Jangankan membayangkan, sekilas melihat gambar ular terbesar di Indonesia saja sudah membuat Anda takut, bukan? Namun, penemuan ular terbesar yang pernah ditemukan di Indonesia ini akan membuat Anda ternganga. Di Kendari, Sulawesi Tenggara para warga menemukan seekor ular dengan berat 150 kilogram! Wah, berat sekali ular itu, ya? Salah satu ular piton terbesar di Indonesia ini ditemukan di salah satu objek wisata yang yang ada di sana, yakni objek wisata air terjun. Perjuangan mengalahkan si reptil raksasa ini pun bukan main. Dibutuhkan waktu 3 jam untuk akhirnya dapat menaklukkan ular dengan ukuran yang sangat besar ini. Ular dengan ukuran jumbo ini akhirnya diamankan ke rumah salah seorang warga. Kemudian, ular dengan ukuran jumbo ini dijadikan hiburan bagi masyarakat sekitar.

Ular 33 Meter di Kalimantan? Wow!

Mungkin, jika dibandingkan dengan ular yang satu ini, empat ular yang disebutkan di atas bisa dianggap sebagai ‘bayi’. Bagaimana tidak? Ular yang terlihat di dataran Kalimantan ini memiliki ukuran panjang 33 meter! Jadi, ular-ular dengan ukuran 8 meter hanya ¼ nya saja dibandingkan dengan ular yang satu ini. Ular terbesar di Indonesia Kalimantan ini sesungguhnya berada di Sungai Baleh, Sibu, Serawak. Daerah ini masih berada di dalam area Pulau Kalimantan, namun sudah masuk ke dalam wilayah administratif negara Malaysia. Pada 11 Februari 2009, muncul sebuah foto yang menggegerkan tak hanya warga di Malaysia dan Indonesia, namun juga dunia. Gambar tersebut menunjukkan adanya seekor ular yang sangat besar dan panjang tengah berenang dalam air sungai sambil meliuk-liuk, menciptakan gelombang seiring ia berenang. Ular ini diyakini memiliki panjang 33 meter. Namun, karena jarak pengambilan gambar yang jauh, warga banyak yang menanyakan keaslian gambar tersebut. Selain itu, belum bisa dipastikan apakah ular yang ada dalam gambar itu adalah ular piton atau anaconda. Ular ini bisa dianggap sebagai salah satu ular terbesar dan terpanjang di Indonesia.

Ketika Anda mendengar kata ular, Anda mungkin akan merasa takut, jijik dan ngeri. Namun, di balik semua hal mengerikan yang mengitari pesona si ular, ular tak lain dan tak bukan juga merupakan ciptaan Tuhan. Ular dengan ukuran tubuh yang raksasa tersebut dapat menjadi pertanda bagi Anda bahwa Tuhan memang memiliki keniscayaan yang luar biasa dalam menciptakan makhluk hidup. Bahkan, jika Anda sudah merasa kaget dan ngeri dengan beberapa penemuan ular terbesar di Indonesia tersebut, Anda akan masih merasa takjub dengan adanya penemuan monster di Amazon. Julukan monster sangat ssusai dengannya karena ia memiliki panjang 45 kaki dengan berat tubuh mencapai 1.25 ton. Diyakini, ular ini telah hidup di dataran tersebut sejak puluhan tahun yang lalu. Gilanya, ia memakan buaya serta kura-kura dengan ukuran raksasa. Bagaimana? Ular-ular tersebut pasti sudah sukses membuat Anda merinding ngeri, bukan?

Kata kunci pencarian:

Related Posts