Tips untuk Menurunkan Berat Badan Kucing

Obesitas atau kegemukan tak hanya terjadi pada manusia. Hewan peliharaan pun bisa mengalami obesitas, dan yang paling sering adalah kucing. Sebagai akibatnya, kucing yang terlalu gemuk akan cukup malas beraktivitas. Bisa dibilang jadi mirip dengan tokoh kucing Garfield.

Terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah obesitas pada kucing. Berikut ini adalah lima langkah yang bisa Anda lakukan:

  1. Cek kesehatan kucing Anda. Hal ini adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan. Anda harus mendatangi dokter hewan untuk bisa mengetahui kondisi berat badan kucing kesayangan. Di sini, Anda pun bisa mengetahui berat badan idel kucing. Selanjutnya, dokter hewan pun akan bisa memberikan saran mengenai berapa banyak kalori yang harus dikonsumsi kucing agar bisa lebih kurus.
  2. Pilih makanan terbaik untuk menguruskan berat badan kucing. Meskipun dalam kondisi diet, kucing tentunya harus tetap memperoleh asupan makanan yang bergizi. Jangan sampai gara-gara diet, kucing Anda terkena penyakit.
  3. Pemilik kucing juga kerap memberikan ‘jajan’ kepada peliharaan kesayangannya. Ada baiknya, Anda juga meminta saran kepada dokter hewan mengenai ‘jajan’ yang diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh kucing.
  4. Usahakan agar kucing bergerak aktif. Caranya, Anda bisa mengajak kucing Anda bermain. Setidaknya, kucing harus bergerak aktif minimal 20 menit per hari.
  5. Yang terakhir, Anda juga harus mengecek berat badan kucing secara berkala. Langkah ini dilakukan untuk melakukan monitoring apakah langkah-langkah yang dilakukan sudah efektif atau tidak.

Demikian tips untuk menurunkan berat badan kucing. Semoga bermanfaat untuk Anda yang mengalamis masalah kegemukan kucing, saya doakan agar kucing anda sehat selalu dan tidak terkena penyakit yang dinamakan obesitas. Aamiin!

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment