Tips Traveling Bersama Binatang Peliharaan

Anda dan binatang peliharaan Anda akan memulai perjalanan bersama-sama, tetapi Anda merasa belum siap?, tenang, artikel ini akan memberikan tips buat Anda, sehingga Anda pun tak ragu lagi untuk berangkat bersama.

Bepergian dengan binatang peliharaan memang membutuhkan persiapan yang cermat. Dengan perencanaan yang baik, Anda dan binatang peliharaan Anda pun siap berpetualang bersama. Berikut beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum berangkat.

1. Tempat Membawa Binatang (Carrier)

CarrierTidak peduli jenis perjalanan, pesawat, kereta api ataupun mobil, teman Anda perlu ditempatkan di sebuah tempat pembawa binatang. Tempat binatang yang tepat akan memiliki ventilasi yang baik dengan jala pada setidaknya dua sisi, memiliki pintu masuk yang aman dan cocok untuk binatang peliharaan Anda, sehingga membuat ia nyaman. Jika bepergian dengan mobil, pastikan carrier memiliki klip sabuk pengaman yang tepat. Untuk perjalanan udara, pastikan untuk memeriksanya dengan maskapai tentang pembatasan ukuran carrier.

2. Makanan dan Obat-obatan

Obat-obatan

Bawalah makanan, minuman, dan obat-obatan selama berpergian. Jika Anda memiliki binatang peliharaan yang lambat beradaptasi atau memiliki rasa cemas tinggi, pertimbangkan untuk membawa makanan yang ia makan biasanya. Keakraban dapat membantu meringankan kecemasannya. Ini juga penting untuk menjaga pola makannya, sebuah perjalanan bukan waktu untuk menguji makanan baru untuk binatang peliharaan Anda. Bawalah dua kali lipat jumlah makanan dan obat-obatan yang akan anda butuhkan selama perjalanan.

3. Kalung Penanda dan Tali

Kalung Penanda dan TaliAnjing dan kucing membutuhkan keduanya. Untuk kucing, pastikan kalung penanda memiliki rasa nyaman. Cobalah gunakan kalung penanda beberapa minggu sebelum perjalanannya untuk mengurangi stresnya. Bawa juga tali untuk menjaga binatang peliharaan Anda.

4. Dokumen

selecteddocs

Jika Anda membawa binatang peliharaan Anda bepergian ke luar negeri, Anda harus membawa catatan vaksinasi dan sertifikat kesehatan hewan dari sepuluh hari terakhir. Anda juga mungkin perlu dokumen pendukung. Hubungi konsulat negara atau anda dapat mengunjungi kedutaan untuk informasi dan persyaratan lebih detail.

5. Kenyamanan

Selimut kucingt

Perjalanan dapat menimbulkan stres bagi semua orang, begitu juga dengan binatang peliharaan Anda. Kucing khususnya terbiasa rutin menjadi mudah stres selama perjalanan. Membawa tempat tidur favorit kucing Anda atau selimut favoritnya akan memberikan rasa aman untuknya.

6. P3K

P3K Jika saja kecelakaan terjadi, bersiaplah dengan pertolongan pertama pada binatang peliharaan Anda. Pastikan untuk berkemas item yang diperlukan dalam keadaan darurat, seperti kain kasa, perban, alkohol, gunting, pinset kecil, dan alat pertolongan pertama lainnya.

Bagaimana? Sudah siap untuk traveling bersama si lucu kesayangan Anda? Jika sudah, Selamat jalan, semoga Anda dan binatang peliharaan Anda selamat dalam perjalanan. Semoga anda menemukan cara bawa binatang di kereta api.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment