Tips Penting Seputar Beternak dan Berbisnis Puyuh

Tips-tips penting seputar beternak dan berbisnis usaha ternak puyuh petelur, dan Rahasia Sukses Bisnis Ternak puyuh petelur, Cara Meningkatkan Produktivitas Puyuh bertelur. Panduan Beternak Puyuh Cara Memaksimalkan Produktivitas. Apabila produksi telur burung puyuh sudah dalam keadaan stabil maksimal, tetapi kemudian ada penurunan produksi (beberapa hal yang menurunkan produksi yang cukup signifikan). Penyebabnya karena penanganan kita sendiri terhadap ternak kita. Tips penting yang perlu di perhatikan dan apa Rahasia Sukses Bisnis Ternak puyuh petelur ini.

beternak burung puyuh

usaha ternak puyuh petelur, cara ternak puyuh, cara ternak puyuh pedaging, cara ternak puyuh telor, bisnis peternakan burung puyuh

langkah awal memulai bisnis dan beternak puyuh petelur adalah mengetahui bagaimana puyuh petelur dapat berproduksi dengan maksimal, hal ini waktu yang paling tepat dimana puyuh tersebut bertelur dengan maksimal, peternak setelah melewati masa pembesaran yang melelahkan dengan melihat hasil telur yang maksimal.

Hal-hal penting yang harus di perhatikan dalam menghadapi kondisi penurunan produktivitas burung puyuh tersebut diantaranya adalah :

  1. Burung puyuh sering dalam keadaan kelaparan, sebaiknya yang perlu di perhatikan adalah pentingnya dalam memberikan pakan yang sesuai dengan prinsif dasar bagaimana kita akan mendapatkan kualitas hasil produktivitas telur puyuh jika burung puyuh kita kekurangan dalam memberikan asupan makanan dan gizi yang di berikan pada puyuh tersebut. sebaikanya jangan terlalu menerapkan prinsip ekonomis dalam memberikan jatah pemberian pakan, memeang di perlukan untuk mengatur pengeluaran. tapi pembetasan yang berlebihan justru akan mengakibatkan penurunan kualitas dari burung puyuh tersebut untuk bertelur.
  2. Rumah atau kandang indukan yang terlalu gelap, mengakibatkan penurunan produktivitas burung puyuh tersebut sebab burung puyuh suka sengan cahaya terang, maka mengatur kondisi pencahayaan, baik menggunakan alam di siang hari dan juga penggunaan listrik untuk kondisi malam  hari. apadahun.
  3. Periksa kondisi lingkungan, Terutama dengan suara-suara yang mengagetkan, biasanya akan berpengaruh dan membuat stres sehingga produksi telur menurun. kejadian ini juga bisa disebabkan saat rutinitas “nimpal” atau membersihkan kotoran. Usahakan jaga jangan burung-burung puyuh ini takut karena suara bising serta suarah gaduh yang berlebihan. tips tambahan Orang/pegawai  yang rutin memberikan pakan serta membersihkan kandang dengan baik adalah dengan memperlakukan burung puyuh dengan baik.
  4. Perubahan cuaca dan iklim, biasanya dalam masa perubahan iklim kondisi udara serta suhu yang akan menyebabkan kurang nyaman, burung puyuh juga sama hal nya dengan kita akan mengalami penurunan kondisi dengan perubahan iklim tersebut. untuk menjaga hal tersebut, adalah memberikan vitamin dan vaksin untuk menjaga kondisi burung puyuh kita tetep sehat. tips tambahan perlu juga di berikan air minum gula pasir pada sore hari dengan dosis yang tepat dan tidak berlebih. seperti hal nya kita dan ibu hamil dan menyusui, memerlukan asupan makanan dan minuman untuk meningkatkan kondisi badan. begitupun dengan ternak puyuh kita.
  5. Pemberian vitamin yang tidak tepat sehingga menurunkan produktivitas telur tersebut. Lakukan pemberian vitamin yang tepat selain untuk menjaga kualitas yang dihasilkan juga memperbaiki kondisi kualitas terlur tersebut. sesuai dengan takaran dan dosis yang tepat dalam penggunaan vitamin tersebut. Tips tambahan kualitas burung puyuh akan menghasilkan telur puyuh yang berkualitas apabila memberikan vitamin, pakan asupan gizinya.
  6. Periksa kebersihan lingkungan Kandang tempat burung puyuh tersebut di ternakan, selalu perhatikan kondisi kebersihan tempat air minum dan tempat pakan nya. hal ini untuk menjaga kondisi burung puyuh kita tetap sehat dan terjaga kebersihannya. burung puyuh juga senang dengan kondisi kandang yang nyaman dan bersih serta tempat minum dan pakan yang terjaga kebersihannya.
  7. Kandang indukan yang sempit dan pengap, akan menyebabkan burung indukan tidak nyaman. karena khawatir kedinginan kadang ada yang menutup rapat-rapat kandang indukan. ini tidak baik. seperti kita juga tidak akan sehat apabila tinggal di rumah yang tidak berventilasi udara dengan baik. Maka kondisi kandang indukan persiapkan dengan baik berikan ventilasi udara yang baik. dengan sirkulasi yang baik akan memberikan kenyamanan untuk ternak kita.
kandang ternak puyuh

usaha ternak puyuh petelur, cara ternak puyuh, cara ternak puyuh pedaging, cara ternak puyuh telor, bisnis peternakan burung puyuh

Mudah-mudahan posting tentang Tips-tips penting seputar cara ternak puyuh, beternak dan berbisnis puyuh  bermanfaat. Bila melihat prospeknya beternak burung puyuh bisa di jadikan Usaha yang menguntungkan, mengingat, Suplai telur puyuh belum mampu mengimbangi lajunya permintaan di pasaran. Salah Satu pilihan untuk memulai bisnis beternak puyuh ini.

Artikel lainnya tentang kenapa burung puyuh menguntungkan

Manfaat lainnya dari burung puyuh

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment