Tips Singkat Memelihara Kura-Kura Kecil untuk Pemula

Kamu ingin memelihara kura-kura kecil, yang hidup di darat maupun di air, tetapi tidak tahu bagaimana cara untuk memeliharanya? Tenang, kura-kura adalah hewan peliharaan yang cukup mudah untuk dirawat, dengan membaca tips singkat berikut, kamu dapat melihat hewan peliharaan baru kamu terlihat senang dan sehat.

Bebarapa peralatan yang kamu butuhkan:

1. Akuarium
2. Kerikil akuarium
3. Batang, batu dan dekorasi alam lainnya
4. Pelet atau makanan kura-kura

Berikut langkah-langkah memelihara kura-kura kecil:

  1. Mengidentifikasi jenis kura-kura, karena jenis yang berbeda membutuhkan lingkungan dan makanan yang berbeda pula.
  2. Membeli atau membangun sesuatu untuk rumah kura-kura kamu. Pastikan bahwa ia memiliki banyak ruang untuk bergerak dan memiliki sumber air. Tempatkan batu dan lampu di salah satu sudut rumah kura-kura, dan letakkan pasir atau batu di bagian dasar akuarium. Tambahkan batang, rumput, daun atau barang-barang dekoratif lainnya ke rumah kura-kura.
  3. Memberi kura-kura makan dengan teratur.
  4. Bersihkan rumah atau akuarium kura-kura sekitar seminggu sekali dan membawanya ke dokter hewan minimal sekali dalamย  setahun.
  5. Pastikan tempat berkeliaran kura-kura aman sebelum membiarkan mereka bermain.

Bagaimana, Gampang bukan?, ayo yang merasa ragu, hilangkan keraguannya dan segera realisasikan keinginannya untuk memelihara kura-kura. Sekian tips singkat memelihara kura-kura kecil untuk pemula, semoga bermanfaat.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

10 Comments

Add Comment