Tips Merawat Border Collie

Border collie, berasal dari perbatasan Inggris dan Skotlandia, yang dibiakkan untuk ternak warga setempat. Border collie sangat cerdas dan tangkas. Seekor border collie dapat memiliki berat badan antara 13-22 kg ketika mencapai kematangan. Jika Anda masih belum tahu bagaimana cara merawat border collie, berikut cara merawat border collie.

  1. Vaksinasi border collie Anda saat Anda baru merawatnya, baiknya Anda juga berkonsultasi dengan dokter hewan pilihan Anda.
  2. Periksa telinga anjing anda secara teratur untuk menjaga kebersihannya.
  3. Beri makan anjing collie dimana bahan pertamanya adalah daging, itu jika Anda menginginkan produk berkualitas tinggi. Biasanya collie harus makan dua kali sehari, tapi ada baiknya Anda meminta dokter hewan Anda tentang kebutuhan spesifik hewan peliharaan Anda.
  4. Sikat bulu border collie Anda dua sampai tiga kali dalam seminggu, tidak lebih dari 10 menit.
  5. Mandikan border collie Anda bila diperlukan saja. Mereka umumnya bersih, tetapi mereka harus disikat untuk menghilangkan rambut rontoknya dan kotoran bandel. Periksa dan potong kuku mereka setiap seminggu sekali.
  6. Beri latihan border collie Anda. Karena mereka memiliki kecerdasan yang tinggi, anjing ini akan merasa bosan jika tidak ada pergerakan atau latihan.
  7. Melatih border collie Anda untuk bersosialisasi dengan anak-anak, baiknya Anda juga mengajar anak-anak untuk berhenti berjalan dan berdiri diam jika border collie mengejar mereka. Ini dilakukan agar anjing tidak lagi mengejarnya.
  8. Menyediakan mainan kunyah dan tulang untuk border collie. Mereka suka mengunyah dan biasanya akan merusak furnitur jika tidak ada mainan dan dibiarkan tanpa pengawasan.
  9. Latihlah border collie Anda dua kali sehari selama 30 sampai 45 menit dalam satu kali latihan. Mereka tidak akan latihan sendiri, mereka membutuhkan stimulasi manusia . Collie adalah hewan peliharaan yang ideal untuk pelari dan pejalan kaki.
  10. Memahami masalah kesehatan border collie sebelum Anda membeli/mengadopsinya.

Sekian tipsnya, semoga border collie selalu senang dan sehat bersama Anda.

 

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment