Tips Merawat Anjing Pudel (2)

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel Tips Merawat Anjing Pudel (1), simak tips berikutnya.

4. Ajarkan dan biarkan anjing anda untuk bersosialisasi di usia muda, karena ini dapat mencegah masalah perilakunya. Jika tidak disosialisasikan lebih awal, mereka bisa menjadi penakut.

5. Berikan latihan kesabaran dan latihan konsisten pada anjing pudel kesayangan Anda. Mereka sangat bersemangat dan menyenangkan untuk dilatih, tetapi cenderung sensitif dan tidak merespon dengan baik jika Anda menggunakan metode pelatihan yang keras.

6. Bersihkan telinga anjing pudel Anda setiap minggu menggunakan bola kapas lembab. Jika ada kemerahan atau bengkak mungkin ini menunjukkan infeksi telinga, sehingga segeralah beritahukan dokter hewan Anda jika Anda melihat adanya perubahan dalam penampilan telinga anjing Anda.

 7. Mandikan pudel Anda bila diperlukan dengan sampo anjing yang berbahan ringan dan membersihkan telinga secara teratur dengan baby oil atau larutan pembersih telinga untuk anjing.

8. Potong atau pangkas bulu anjing pudel Anda setidaknya setiap tiga bulan sekali, baiknya dilakukan oleh seorang profesional. Potong juga kuku pudel dan bersihkan rambut yang tumbuh di saluran telinga mereka yang dapat menyebabkan infeksi.

9. Sikat pudel, Menyikat pudel anda setiap hari adalah cara yang baik untuk mencegah kekusutan pada bulu indahnya.

10. Menyediakan banyak mainan untuk anjing pudel Anda, terutama jika Anda sedang tidak di rumah. Pudel berkembang biak dengan sangat cerdas dan penasaran. Jika mereka dibiarkan dengan tidak melakukan apa-apa, mereka mungkin akan menjadi bosan dan tertekan.

Sekian tipsnya, semoga anjing pudel Anda selalu sehat dan senang bersama Anda.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment