Tips Mengatasi Gigitan Ular Berbisa (1)

Jika Anda digigit ular berbisa, jangan panik, kebanyakan gigitan ular tidak berakhir menjadi fatal. Namun, apakah ular tersebut berbisa atau tidak, itu penting untuk diketahui, sehingga kita tahu perlakuan seperti apa yang harus dilakukan untuk menangani gigitan tersebut.Jika ular tersebut adalah ular berbisa, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan.

1. Hubungi layanan darurat atau rumah sakit. Kebanyakan gigitan ular tidak berbahaya, tetapi ketika Anda mendapatkan gigitan dari ular berbisa, mendapatkan perawatan medis sesegera mungkin sangatlah penting, seperti memanggil paramedis atau mendapatkan ruang gawat darurat segera mungkin.

2. Mencatat (mengingat) penampilan ular. Jangan Anda artikan secara harfiah dengan mengambil sebuah buku catatan dan pena, tetapi dengan mengingatnya, Anda bisa menggambarkan penampilan ular tersebut kepada perawat atau dokter di rumah sakit, sehingga anti racun apa yang tepat dapat diberikan untuk Anda. Cobalah untuk mengingat dari warna dan pola tubuh ular.

  • Lakukan ini dalam sepersekian detik. Jangan berjalan menuju ular atau menghabiskan banyak waktu mencoba untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik, Anda tidak punya waktu untuk itu.
  • Jika Anda bersama teman, minta teman untuk melihat dan mengingatnya juga lebih baik karena Anda akan merasa stres digigit oleh ular yang membuat Anda sulit untuk mengingat lebih detail. Teman Anda mungkin juga memiliki kesempatan untuk mengambil gambar dari ular setelah situasi stabil.

3. Menjauhlah dari ular. Anda harus segera keluar dari jangkauan ular, sehingga Anda tidak mendapatkan gigitan untuk kedua kalinya. Pergilah ke tempat yang aman dan jauh dari tempat di mana gigitan terjadi. Jangan berlari atau bergerak terlalu jauh, karena jika jantung Anda mulai memompa lebih cepat, racun juga akan menyebar lebih cepat melalui tubuh Anda.

  • Cobalah untuk tidak panik karena Anda sedang bergerak menjauh. Jika Anda sangat stres, jantung Anda akan berdetak lebih cepat dan menyebar racun melalui tubuh Anda lebih cepat juga.
  • Pergilah ke tempat di mana ular tidak mungkin untuk kembali.

Baca tips selanjutnya, Tips Mengatasi Gigitan Ular Berbisa (2)

Kata kunci pencarian:

Related Posts

No Responses

Add Comment