Tips Memilih Reptil Peliharaan

Memilih reptile sebagai hewan peliharaan di jaman sekarang memang bukan hal yang aneh lagi. Namun bagi bebeerapa kalangan masyarakat masih menganggap sebelah mata.

Tapi jika Anda ingin mengadopsi reptile, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Jangan hanya karna nafsu saja, pertimbangkan tentang jenis reptile yang ingin Anda pelihara

Berikut ini adalah Tips Memilih Reptil Peliharaan :

1. Pelajari seluk beluk reptile yang Anda ingin adopsi
Segera periksa dengan teliti dengan seksama hewan reptile yang telah Anda pilih tentang ijin kemepilikan hewan. Apakah hewan tersebut legal untuk dipelihara atau dilindungi hukum.

2. Perhitungkan Keperluan Reptil Anda
Memiliki hewan peliharaan seperti reptile memerlukan tanggung jawab yang besar, juga biaya yang tidak sedikit. Jadi pilihlah jenis hewan yang sesuai dengan keadaan financial Anda.

3. Persiapkan kandang dan segala keperluan dengan matang.
Pilihlah kandang yang nyaman untuk calon hewan anda. Perhatikan ventilasi udara dan juga bagian alas gunakan koran agar kotoran mudah dibuang.

4. Pertimbangkan sifat dari hewan yang Anda inginkan.
Biasakan cari hewan yang sudah jinak saja agar anda mudah dalam memeliharanya.

Selalu pastikan mereka jinak dan terlihat nyaman ketika Anda pegang. Membeli sepasang adalah solusi yang baik, sehingga Anda tidak perlu pusing mencari pasangan untuk reptile Anda pada saat musim kawin tiba.

Sekian tentang Tips Memilih Reptil Peliharaan, semoga bermanfaat.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment