Tips Memelihara Sugar Glider (II)

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya, Tips Memelihara Sugar Glider (I). Simak tips selanjutnya, agar glider Anda selalu sehat dan senang.

5. Memberikan makanan ringan melalui tangan. Glider suka makanan ringan dan makanan ringan dapat menjadi alat untuk mendekatkan Anda padanya. Salah satu yang paling bergizi adalah cacing hidup. Makanan ringan lainnya ialah buah segar, pepaya, kelapa, yogurt, kacang pinus (dalam jumlah terbatas), kacang polong, saus apel atau makanan bayi. Ketika memilih makanan ringan hindari semua pemanis buatan, warna atau bahan non-alami lainnya.

6. Pilih dokter hewan. Sama seperti anjing dan kucing, sugar glider kadang-kadang juga bisa sakit. Pastikan Anda memiliki dokter hewan di daerah Anda yang mengkhususkan diri dalam perawatan glider.

7. Luangkan waktu untuk bermain dengan glider Anda. Salah satu hal yang paling khusus tentang sugar glider adalah kebutuhan untuk sosialisasi. Glider memiliki rasa cinta dan jika Anda menghabiskan waktu dengan mereka dan memberi mereka rasa hormat, mereka akan tumbuh untuk mempercayai Anda. Suatu hal yang penting untuk dipertimbangkan adalah bahwa glider membentuk ikatan yang kuat dan dapat menjadi sedih ketika ia tersakiti. Sebuah rentang hidup glider adalah 15 tahun. Meringkuk sugar glider Anda dan membelai mereka ketika mereka mengantuk di kantong mereka adalah cara yang bagus untuk mendekatkan diri kepadanya.

8. Bermain dengan pemilik glider lain di daerah Anda. Hal ini sangat menyenangkan untuk berhubungan dengan pemilik glider lain untuk berbagi keceriaan. Ditambah mereka dapat menjadi sumber yang besar ketika Anda harus mengajukan pertanyaan seputar gilder.

Sekian tipsnya, semoga sugar glider anda selalu sehat dan senang bersama Anda.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

2 Comments

Add Comment