Tips Memelihara Sugar Glider (I)

Sugar glider merupakan binatang yang lucu, menggemaskan dan pintar. Tidak heran sekarang banyak orang yang memiliki keinginan untuk mengadopsi binatang mungil tersebut.

Sugar glider bukanlah binatang pengerat, mereka adalah marsupial dari keluarga mamalia seperti kangguru, dan koala. Hewan ini pantas untuk dijadikan binatang peliharaan di setiap usianya, bisa untuk anak usia 6 tahun dan lebih tua, akan tetapi untuk anak-anak harus selalu ada pengawasan orang dewasa.

Nah, apakah Anda baru memiliki sugar glider? Dan mencari cara untuk merawat dan memanjakan teman baru Anda? Tips dalam artikel ini akan membantu Anda menyediakan lingkungan hidup yang menyenangkan dan aman untuk binatang peliharaan baru Anda.

1. Membeli kandang. Ada beberapa referensi untuk membeli kandang secara online atau cek di petshop disekitar anda. Hindari kandang baja karena mereka dapat berkarat dan menyebabkan infeksi pada glider.

2. Buatlah habitat untuk sugar glider. Sugar glider merupakan binatang yang cerdas dan memerlukan lingkungan yang menarik. Anda perlu merangsang glider Anda dengan hal-hal menarik untuk dilihat, dientuh, dicium oleh glider, sehingga ia dapat bermain.

3. Beri mereka tempat untuk tidur. Sugar glider biasa tidur di kantong. Fleece/kantong kain adalah bahan yang bagus karena tidak akan menyakitkan kaki mereka . Selain itu, batok/tempurung kelapa yang dibolongi juga bisa digunakan untuk tempat tidurnya.

4. Pilih makanan yang sehat. Menyiapkan makanan untuk sugar glider yang sehat dapat membantu pertumbuhan dan kesehatannya.

Baca tips selanjutnya di Tips Memelihara Sugar Glider (II)

Kata kunci pencarian:

Related Posts

No Responses

Add Comment