Tips Memelihara Monyet

Monyet memberikan tantangan tersendiri dalam hal mengurusnya. Ada beberapa negara yang bahkan tidak membolehkan Anda untuk menjaganya. Monyet adalah hewan liar yang lebih mahir hidup di habitat alami mereka, sehingga membantu mereka membuat penyesuaian ke rumah Anda menjadi tugas yang mahal dan menakutkan. Hal ini dapat dicapai, meskipun  Anda harus memastikan bahwa Anda belajar secara spesifik apa yang harus dilakukan untuk merawat monyet. Anda harus memiliki rasa tanggung jawab, sehingga monyet menjadi senang hidup bersama anda. Berikut Tips Memelihara Monyet.

  1. Buatkan kandang yang aman untuknya, luas dan mudah untuk mengurusnya. Monyet harus mendapatkan latihan yang cukup dan kandang sempit tidak akan membuatnya leluasa. Masukkan benda tambahan, seperti mainan dan tempatnya berayun untuk menjaga hewan peliharaan Anda dari rasa gelisah. Anda perlu menjaga kandang selalu bersih, karena monyet cenderung membuat kandang menjadi berantakan. Mereka menjatuhkan makanan dan dapat merusak mainan, kertas dan hal-hal lainnya di dalam kandang. Kotoran mereka memiliki bau yang sangat menyengat, harus segera menjaga kandang dari bau yang tak tertahankan dan untuk menjaga monyet Anda tetap sehat.
  2. Berikan monyet Anda makanan yang cukup. Pakan seperti pisang, apel, jeruk dan buah-buahan lainnya, sayuran mentah, kacang, jangkrik dan reptil kecil , seperti kadal dapat anda berikan kepadanya
  3. Waspadai agresi dari pergerakan monyet anda dan berhati-hati dengan siapa monyet di sekitarnya. Hewan ini bisa berisiko jika mereka merasa takut atau gugup, yang sering mereka lakukan dengan orang asing adalah menggigit orang tersebut. untuk mendekatinya.
  4. Bawa monyet Anda setidaknya satu kali dalam setahun untuk  ke dokter hewan. Hati-hati karena banyak dokter hewan tidak cukup memiliki pengetahuan tentang monyet. Sebelum Anda membuat keputusan untuk menjadikan monyet sebagai binatnag peliharaan, Anda perlu mencari tahu lokasi dokter hewan terdekat, untuk memastikan hewan Anda akan memiliki akses ke perawatan kesehatan yang baik. Monyet perlu diberikan pemeriksaan kesehatan menyeluruh setidaknya sekali setahun.
  5. Berkomitmen dengan waktu untuk memelihara monyet Anda. Terlalu banyak orang membeli monyet, karena menjadi sesuatu yang “berbeda”. Faktanya monyet, seperti hewan peliharaan lainnya, membutuhkan dedikasi waktu Anda, mungkin lebih dari hewan konvensional. Monyet adalah makhluk sosial dan jika Anda meninggalkan mereka sendiri terlalu lama, dapat mengakibatkan kesehatannya melemah, kemurungan dan krang beragresi. Mereka perlu dirangsang secara mental secara teratur dan Anda perlu berinteraksi dengan mereka. Anda tidak harus meninggalkan hewan peliharaan Anda dalam kandangnya terlalu lama. Anda perlu membawanya keluar dari kandang dan talinya untuk pergi latihan berjalan, setidaknya 4 atau 5 kali seminggu. Disarankan,untuk tidak membiarkan monyet Anda berkeliaran dengan bebas, karena dapat menyebabkan sedikit kekacauan di rumah Anda dan menjadi bahaya untuk orang lain.

Sekian tipsnya, semoga monyet anda selalu senang dan sehat.

NB : Monyet adalah hewan primata. Binatang.net tidak menyarankan Anda untuk memeliharanya, artikel ini hanya untuk menambah wawasan Anda.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment