Tips Memelihara Kucing Savannah

Savannah adalah kucing populer karena penampilannya yang eksotis. Mereka adalah kucing tinggi dengan telinga besar dan tubuh yang panjang. Mereka mirip dengan macan tutul, dengan bintik-bintik di tubuhnya. Kucing Savannah adalah salah satu jenis kucing hibrida. Savannah merupakan kucing yang memiliki sosial yang tinggi, hampir sama dengan kucing Bengal. Dengan perawatan kesehatan yang baik, mereka dapat hidup sampai 20 tahun. Berikut cara memelihara kucing Savannah.

Peralatan yang Anda butuhkan:

  1. Mangkuk Air
  2. Makanan Kucing
  3. Sikat
  4. Mainan Kucing

Berikut tips memelihara kucing Savannah:

  1. Berikan/sediakan kucing Savannah air yang diletakkan ke dalam mangkuk setiap hari.

  2. Memberikan makanan kucing yang berkualitas tinggi, kering ataupun makanan kaleng. Makanan kering membantu membersihkan gigi kucing. Berikan makanan kaleng sekali atau dua kali sehari.

  3. Memandikan kucing Savannah dengan sikat setidaknya sekali seminggu. Yang dapat menghilangkan bulu yang telah longgar dan kotoran yang menempel di bulu indahnya. Semua kucing akan melepaskan bulu yang terakumulasi dalam saluran pencernaan.

  4. Ajak kucing Savannah keluar untuk berjalan-jalan. Kucing Savannah akan merasa senang jika mereka berada di luar ruangan.

  5. Kunjungi dokter hewan untuk saran tentang imunisasi. Kucing Savannah harus divaksinasi seperti kucing lainnya. Dokter hewan Anda akan merekomendasikan vaksin yang dibutuhan kucing dan kapan mereka harus mendapatkannya.

  6. Berikan kucing mainan, Anda mungkin juga ikut bermain dengannya. Kucing Savannah adalah kucing yang  lucu, dan perlu dihibur agar ia tidak bosan.

Demikian tips memelihara kucing Savannah, semoga kucing Savannah Anda selalu sehat dan senang. Semoga cara merawat kucing savannah ini bermanfaat untuk anda.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment