Tips Memelihara Kucing Maine Coon

Maine Coon merupakan keturunan alami dari kucing di Amerika Serikat. Maine Coon terkenal dengan bulunya yang panjang dan ekor yang tebal. Kucing Maine Coon juga terkenal karena sifatnya yang menyenangkan dan kesetiaannya. Merawat Maine Coon tidaklah sulit.

Maine Coon 2

Mereka akan sulit untuk mengurusi bulu panjang mereka jika Anda mengabaikan untuk menyikat dan menyisirnya. Perawatan yang tepat sangat penting, kucing senang, Anda pun bahagia. Berikut tips merawat Maine Coon.

  1. Sikat Maine Coon Anda setiap hari. Gunakan sikat yang lembut untuk membersihkan dan menghindari daerah-daerah kusut. Cobalah untuk mencuci mereka setiap 2 minggu sekali, untuk membuat mereka menjadi bersih dan indah. Jangan pernah membiarkan kucing Anda tanpa perawatan untuk jangka waktu yang lama, karena hal ini dapat menyebabkan masalah kulit dan ketombe pada Maine Coone.
  2. Mengeringkan kucing. Gunakan pengering rambut jika ada. Jika kucing takut handuk, Jauhkan kucing di sudut ruangan yang bersih dan kering selama setidaknya satu jam, Maine Coon akan menjilat bulunya hingga kering.
  3. Berikan makanan kucing yang berkualitas. Hal ini akan menjaga kesehatan kucing Maine Coon Anda, beri makan kucing Anda baik makanan kering dan makanan basah.
  4. Memberikan asupan cairan yang cukup. Sebarkan beberapa mangkuk air di sekitar rumah dan pastikan selalu diisi dengan air segar, air bersih, jangan lupa mencuci mangkuknya setelah digunakan, agar terjaga kebersihannya.
  5. Melatih Maine Coon untuk mengambil tali. Kucing ini sangat jinak dan nyaman dengan dilatih dengan cara ini.
  6. Pastikan kucing Maine Coon memiliki banyak kesempatan untuk bermain dan berinteraksi dengan Anda, anak-anak, dan kucing atau binatang yang aman lainnya. Mereka tampaknya berkembang dengan baik jika diberikan kesempatan untuk bersosialisasi.
  7. Memahami Maine Coon saat “membantu” Anda ketika melakukan sebuah proyek atau bekerja di lantai, meja atau tempat tidur. Mereka sangat penasaran dan akan sering untuk menyelidiki apapun yang anda lakukan.

Sekian tipsnya semoga kucing Maine Coon Anda selalu senang dan sehat. Terimakasih telah membaca cara merawat kucing maine coon.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

One Response

Add Comment