Tips Memandikan Sugar Glider

Sugar glider adalah hewan peliharaan eksotis yang membutuhkan banyak waktu dan kesabaran. Mereka sedikit berbeda dari anjing, kucing, atau burung. Mereka membutuhkan perawatan kebersihan yang layak untuk hidup yang panjang, dengan menjaga kebersihan membuat glider Anda tinggal di tempat yang layak dan bersih. Dengan demikian, glider Anda akan hidup bahagia dan sehat. Berikut cara memandikan sugar glider.

 Peralatan yang Anda butuhkan

  • Sampo yang diformulasikan untuk sugar glider (Jika tidak ada, gunakan sampo lembut, seperti sampo untuk anak-anak/bayi)
  • Kain bersih/handuk yang lembut

 Langkah-langkah memandikan sugar glider:

1. Menentukan kebutuhan untuk memandikan glider. Sebenarnya, sugar glider tidak perlu mandi. Mereka adalah hewan yang bersih dan menghabiskan banyak waktu perawatan diri mereka sendiri. Namun, sugar glider memiliki aroma yang berbeda yang mungkin tidak menarik bagi banyak pemilik. Memandikannya dengan air dan sampo merupakan ide yang baik, Anda dapat menghilangkan bau  dengan menggunakan sampo yang diformulasikan untuk sugar glider.

2. Bersihkan kandang sugar glider. Membersihkan kandang sugar glider disetiap sudutnya, membersihkan setiap tempat tidur yang kotor, sarang, dll. Langkah ini diperlukan agar sugar glider Anda memiliki tempat yang bersih untuk tempat tinggalnya setelah ia mandi, sehinngga bau yang tidak disukaipun hilang dari kandangnya. Dengan demikian, sugar glider Anda akan merasa nyaman.

3. Tempatkan sugar glider Anda diatas permukaan yang terangkat. Hal ini memungkinkan Anda untuk tetap mengendalikan hewan peliharaan Anda dan menjaga dia dari merugikan dirinya selama proses mandi.

4. Usapkan sampo yang diformulasikan untuk glider. Tuangkan sampo secara langsung ke tubuh glider atau ke tangan Anda sehingga Anda dapat memijat sugar glider.

5. Setelah dirasa semua tubuh glider terpijat dengan sampo, bilaslah dengan air.

6. Lap kering. Menyeka dengan lembut glider dengan kain kering atau handuk yang bersih.

7. Dia sekarang akan berbau harum dan bersih. Tempatkan ia kembali ke kandang dan ia pun akan merasa tenang setelah mandi.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment