Tips Melepaskan Bulu Binatang Peliharan dari Kain dan Karpet

Bulu dari binatang kesayangan bisa membuat kita frustasi ketika menemukannya menempel di pakaian, karpet dan kain lainnya. Walau demikian, jangan mulai menghindari binatang kesayangan anda sekalipun, karena artikel ini akan memberikan informasi tentang bagaimana menghilangkan rambut atau bulu binatang peliharaan dari hampir semua permukaan.

  1. Rendam telapak tangan anda. Lap bulu binatang peliharaan anda dalam gerakan ke bawah. Ini akan bekerja karena bulunya akan menjadi basah, oleh karena itu ia akan lebih berat. Hal ini menyebabkan ia tidak mampu menempel di baju atau celana anda (atau permukaan apapun).

  2. Mengguanakan spons dapur. Gunakan  spons jika anda ingin menghilangkan bulu binatang peliharaan dari karpet. Gosok kain, pelapis, atau karpet dengan spons. Bulu akan menggulung menjadi gumpalan yang dapat anda ambil dengan tangan anda.

  3. Memakai sarung tangan lateks. Gosok permukaan dengan menggunakan sarung tangan tersebut. Bulu binatang peliharaan akan menempel pada sarung tangan anda. Hal ini juga bekerja dengan sarung tangan karet atau sarung tangan kain berkebun dengan lapisan karet di telapak tangannya. Basahi sarung tangan atau bagian karet dari sarung tangan untuk meningkatkan efektivitas .

  4. Menggunakan balon. Gosokkan seluruh permukaan yang ada bulu binantang peliharaan di atasnya. Statis di permukaan balon akan menarik bulu (ini akan bekerja juga), bulunya dapat anda kumpulkan dan kemudian kembali menggunakan balon untuk mendapatkan bulu yang lebih banyak.

  5. Menggunakan kain yang lembut. Kain yang lembut juga dapat digunakan untuk mengambil bulu binatang peliharaan.

  6. Pertimbangkan juga langkah-langkah pencegahan. Tempatkan pakaian anda di daerah yang jauh dari jangkauan binatang peliharaan anda. Anda juga harus menyedot karpet dan furnitur lainnya secara teratur,  cuci karpet yang binatang peliharaan anda sering bermain diatasnya.

  7. Anda dapat menggunakan sellotape/lem untuk melepaskan bulu. Hanya menempelkannya di sekitar permukaan yang berbulu, tekan dan bulunya akan lengket di sellotape tersebut.

Sekian tips singkatnya, bulu yang tadi mengganggu anda akan hilang, membuat anda lebih nyaman saat bermain bersama binatang kesayangan. Semoga bermanfaat artikel cara menghilangkan bulu kucing.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment