Tips Melatih Anjing dengan Lempar Disk

Melatih anjing kesayangan sangatlah perlu, selain mengisi aktivitas bersamanya, anjing mendapatkan kebugaran dari olahraga/latihan, salah satu latihan yang baik buat anjing Anda adalah latihan menggunakan piringan atau disk. Berikut beberapa cara bagaimana menggunakan piringan/disk untuk melatih anjing kesayangan.

  • Mulailah dengan perlahan-lahan

Sebelum Anda dan anjing Anda memulai latihan, Anda perlu untuk memperkenalkan konsepnya secara perlahan-lahan. Tujuan latihan ini baginya ialah untuk mengejar disk, menangkapnya di mulutnya, dan membawa disk kembali kepada Anda tanpa menyakiti dirinya sendiri.

Ide yang baik waktu untuk latihan yaitu saat hanya ada Anda dan anjing Anda di halaman belakang atau di tempat yang ia senangi, agar anjing Anda mendapatkan kenyamanan dengan olahraga baru ini.

Ketika Anda mulai melemparkan disk pada anjing Anda, ia mungkin tidak langsung tahu apa yang harus dilakukannya atau mereka mungkin bertanya-tanya, mengapa disk itu di lempar ke udara. Mulailah dengan menggelindingi disk agar ia terbiasa dengan ukuran dan bentuk disk.

Beberapa pelatih anjing menyarankan untuk meletakkan atau menyelipkan makanan di disk sehingga mereka dapat mengaitkannya dengan sesuatu yang menyenangkan dan positif. Jika anjing Anda akhirnya mendapatkannya, pastikan untuk memujinya, dan jangan mendesaknya untuk mendapatkan disk.

  • Pilih piringan/disk yang pas

Agar anjing bersedia memulai olahraga ini, pilihlah disk yang cocok untuknya, yang tidak membuat gigi dan mulutnya sakit ketika ia belajar dengan olahraga baru ini. Disk yang ringan dan terbuat dari bahan yang lembut cocok untuk pemula, disk tidak akan terbang tinggi dan lama jika disk tersebut berat. Bersambung

Baca tips selanjutnya di “Tips Melatih Anjing dengan Lempar Disk 2.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

No Responses

Add Comment