Tips Melatih Anjing dengan Lempar Disk 2

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya, “Tips Melatih Anjing dengan Lempar Disk“. Simak tips berikutnya.

  • Posisi saat akan melempar disk

Sangat penting untuk Anda belajar bagaimana cara melempar disk tanpa menyakiti anjing kesayangan Anda.

Tempatkan empat jari Anda di bawah disk, dan perpanjang ibu jari/jempol Anda di atas disk. Hal ini penting karena ketika Anda melepaskan disk, Anda akan mengkitunya melalui pergelangan tangan Anda, kemudian tangan, lengan, bahu dan kemudian seluruh tubuh Anda.

  • Melempar disk dengan benar

Anjing Anda akan mengikuti disk sampai akan jatuh ke tanah. Jika Anda tidak ingin anjing Anda bingung dan berputar-putar di halaman untuk mencari disk, Anda harus memastikan melemparnya dengan baik dan konsisten. Beri anjing Anda kesempatan untuk melihat disk di udara untuk mengetahui di mana ia harus mengejarnya.

  • Pastikan anjing anda sedang tidak sakit

Jenis permainan ini sangat menarik untuk anjing Anda karena naluri alaminya ialah mengejar dan menghentikan benda bergerak. Pastikan dia dalam kondisi baik, dapat melompat dan berlari, gigi dan kuku dalam keadaan baik. Jenis olahraga ini menyenangkan, tetapi bisa saja membuat anjing Anda memar karena jatuh atau hal lainnya. Anjing tidak bisa mengatakan tubuh bagian mana yang sakit, anda perlu menjaga mata Anda pada dirinya saat bermain.

Sumber: Animal Planet

Related Posts

Add Comment