Tips Bermain Bersama Ular

Ular, secara tradisional, memang belum dianggap sebagai binatang peliharaan. Kamu akan sulit menjelajah lorong reptil di toko binatang peliharaan dan menemukan pilihan mainan ular. Namun, dengan menggunakan kepekaan dan sentuhan, baik ular dan pemiliknya dapat merasakan kenikmatan dari penanganan dan sesi bermain. Nah, berikut adalah tips bermain dengan ular.

  1. Periksa atau perhatikan kondisi ular, untuk memastikan bahwa ular kamu tidak memasuki siklus pergantian kulit. Ular mudah stres ketika mereka dalam pergatian kulit, dan mereka lebih suka menyendiri selama waktu ini.

  2. Pilih sesi bermain ketika ular ini tengah diantara waktu makan. Ular memiliki penglihatan yang buruk, dan ular kemungkinan akan menyerang kamu jika ia lapar. Ia juga bisa marah jika masih mencerna makanannya.

  3. Biarkan temperamen ular menjadi panduan kamu. Mencoba untuk bermain dengan ular yang belum pernah bermain bersama mungkin lebih berhati-hati dan sabar.
  4. Bawa ular ke luar dihari yang hangat . Ular di alam liar menghabiskan banyak waktu mencoba untuk mengatur suhu tubuh mereka, dan ular hewan peliharaan kamu mungkin akan menikmati sesi bermainnya jika kehangatan tubuhnya terpenuhi.
  5. Bergerak perlahan-lahan , tidak mengejutkan ular. Ular bisa menikmati dan menjelajahi lingkungan baru dan tekstur di luar ruangan, atau mungkin hanya ingin beristirahat dengan tenang dan mengamati sekitarnya.
  6. Bermain dengan ular kamu secara teratur, sehingga ular kamu akan terbiasa bermain bersama. Dengan waktu yang teratur, ular mungkin datang untuk menikmatinya, mungkin kamu dapat bermain dengan waktu 10-15 menit.

Jika kamu belum memiliki banyak pengetahuan tentang ular, lebih baik dipandu oleh orang yang berpengalaman menangani ular. Sehingga kejadian yang tak diinginkan dapat dihindari. Tips di atas tidak mutlak menjadi acuan atau kebenaran. Karena situasi dan kondisi dimana ular berada akan berbeda-beda. Baca referensi sebanyak-banyaknya dan jangan coba sendirian. Semoga bermanfaat artikel tips bermain dengan ular.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment