Tips Agar Kucing Anda Tidur di Malam Hari

Setelah mengetahui Alasan Kenapa Kucing Selalu Terjaga di Malam Hari, baiknya anda juga mengetahui bagaimana caranya agar kucing kesayangan Anda juga tertidur pada malam hari, sehingga membuat tidur andapun nyenyak dan nyaman.

Dengan mengunci kamar tidur agar kucing tidak masuk di malam hari tidak selalu efektif. Ia mungkin akan meraung dan melakukan hal-hal yang ia ingin lakukan di pintu agar ia diperbolehkan masuk. Solusi terbaik adalah meningkatkan tingkat aktivitasnya di siang hari sehingga ia pun tidur di malam hari.

Hal ini dapat menjadi masalah jika Anda berada jauh dari rumah pada siang hari, namun ada kemungkinan untuk menciptakan lingkungan yang meningkatkan kucing terjaga di siang hari. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menyediakan lingkungan yang lebih merangsang kucing beraktifitas pada siang hari:

Buka jendela kaca anda

Ini akan memungkinkannya untuk melihat ke luar, ini akan membuat kucing Anda menjadi memiliki aktivitas di siang hari. Ia akan mengamati kupu-kupu, burung, tupai dan hewan liar lainnya di luar halaman Anda.

Mengadopsi pendamping untuknya

Jika kucing Anda adalah satu-satunya kucing yang ada di rumah, pertimbangkan untuk mengadopsi pendamping untuknya. Ini akan mengurangi kebosanan dan meningkatkan tingkat aktivitasnya di siang hari. Dia akan mengarahkan kebutuhannya untuk bermain ketika jauh dari Anda.

Melebihkan waktu bermain bersamanya

Bermain dengan kucing Anda di malam hari sebelum tidur. Mainan terbaik adalah sinar laser dan pancing mainan yang mendorong kucing anda banyak berlari dan melompat. Selain meningkatkan aktivitasnya, ia juga akan merasa lelah dan akan tidur di malam hari. Menyediakannya tempat tidur kucing yang hangat dan nyaman juga dapat membuatnya tidur di malam hari.

Abaikan apa yang dilakukannya

Sangat penting bahwa Anda mengabaikan perilaku malam hari kucing Anda. Jika tidak, dia akan berpikir bahwa perilakunya sedang dihargai, yang akan membuatnya terus mengganggu Anda. Mungkin anda dapat menggunakan penyumbat telinga yang baik dan menjaga pintu kamar tidur tertutup.

Sumber: Catster

Kata kunci pencarian:

Related Posts

4 Comments

Add Comment