Tips agar Kucing Anda Tidak Stres ketika Sendirian di Rumah

Anda mungkin tidak berpikir bahwa kucing sangat memperhatikan pemiliknya, ketika pemiliknya datang dan pergi. Beberapa kucing dapat mengidap separation anxiety (kecemasan berpisah) ketika mereka telah membentuk ikatan yang sangat kuat dengan pemiliknya. Perhatikan kucing Anda untuk melihat tanda-tanda kecemasan dan lakukan langkah-langkah berikut untuk menjamin ketenangan pikirannya saat Anda tidak ada.

  • Ketahui tanda-tanda dari separation anxiety (kecemasan berpisah) pada kucing Anda. Seperti vokalisasi yang berkepanjangan, buang air kecil pada barang-barang pribadi Anda atau di dekat pintu depan.
  • Pastikan kebutuhan kucing Anda terpenuhi. Kucing lebih sensitif terhadap rutinitas yang mempengaruhi mereka, terutama rutinitas waktu makan. Jadilah sekonsisten mungkin dalam kebiasaan memberinya makan dan rutinitas lainnya.
  • Memberikan kesempatan untuk stimulasi. Pastikan kucing Anda memiliki banyak mainan yang menarik untuk dinikmati saat Anda pergi. Anda harus memiliki waktu bermain bersamanya ketika Anda di rumah, dengan demikian dapat menghilangkan frustrasi dan membantu kucing Anda menjaga keseimbangan emosionalnya.
  • Dokter hewan Anda mungkin juga dapat membantu Anda mengatasi masalah separation anxiety (kecemasan berpisah). Jika Anda sudah mencoba cara di atas dan tidak melihat hasil, dokter hewan Anda mungkin perlu untuk melihat lebih dekat, untuk menyingkirkan masalah kesehatan yang mendasar atau memberikan pengobatan tambahan untuk kegelisahan kucing Anda.

Sekian tipsnya, semoga kucing Anda selalu senang dan sehat saat ia sendirian di rumah. Jangan lupa ketika Anda pulang berikan ia belaian atau hadiah, sehingga ia merasa lebih senang bersama Anda.

Sumber: Hills Pet

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment