Tips agar Kucing Anda Terhindar dari Stres

Seekor kucing yang sedang stres dapat mengganggu kesehatan dan kenyamanannya. Dia membutuhkan sesuatu yang dapat membantu dirinya untuk menghindari ketidaknyamanan dan kebosanannya. Beri dia cara untuk mengatur pikirannya dan membuatnya tetap tenang. Beri ia mainan, seperti bola, dapat membantu kucing mengurangi stresnya.

Penyebab stress pada kucing

Kehidupan kucing yang biasanya diisi dengan tidur siang dan duduk-duduk di bawah sinar matahari, perubahan rutinitas bisa menyebabkan dia stres. Terlalu banyak hewan peliharaan di rumah bisa membuat kucing anda stres. Tidak semua kucing stres jika bertemu orang-orang baru, hanya beberapa saja.

Sesuatu yang sederhana seperti menata ulang furnitur Anda dapat menyebabkan kucing Anda stres. Mengatur perabotan berarti Anda telah menghilangkan tempat persembunyian favoritnya atau jalan untuk keselamatan saat bermain kejar-kejaran dengan hewan peliharaan lainnya. Sekarang dia harus memikirkan kembali rencana pelariannya. Suara keras dan juga perubahan dalam hal makan memicu tingkat stres pada hewan peliharaan Anda.

Gejala stress pada kucing

Tergantung pada kepribadian kucing Anda, Anda mungkin tidak dapat menentukan kapan dia stres, kucing paling tangguh juga pada akhirnya akan menunjukkan tanda-tanda stres jika kondisi yang menyebabkan ketidaknyamanan tidak terselesaikan. Gejala kucing yang stres tersebut, seperti mondar-mandir, bersembunyi dan kehilangan nafsu makan. Dia mungkin juga akan mencakar furniture atau karpet.

Bola penghilang stres

Bola kucing adalah salah satu mainan yang dapat membantu kucing menenangkan pikirannya dari hal-hal yang mengganggunya. Bola kucing terdapat dalam berbagai ukuran dengan fitur yang berbeda.

kucing sedang bermain bersama bolanya

Hewan peliharaan Anda dapat bermain dengan bola sehingga membuatnya bergerak. Menyediakan hewan peliharaan Anda mainan yang cocok untuknya dapat membuatnya lebih bergerak dan menghilangkan stres.

Tidak memberikan banyak mainan sekaligus

Tujuannya memberikannya mainan adalah untuk mengurangi stres kucing Anda. Tapi dengan memberinya terlalu banyak mainan pada satu waktu mungkin malah membuatnya tambah stres. Batasi mainan untuk satu atau dua saat bermain, jangn memaksa kucing Anda untuk bermain jika dia tidak mood. Biarkan bola , dan beri ia ruang yang dapat membuatnya leluasa bermain. Biarkan dia membuat keputusan untuk bermain di waktu sendiri.

Semoga anda dapat mengatasi kucing stress dan juga mengetahui ciri-ciri kucing stress.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment