Sugar Glider, Hewan Peliharaan Unik dan Imut

Berbagai jenis hewan peliharaan yang unik saat ini banyak dicari oleh para pecinta binatang. Dari sekian banyak pilihan, ada yang menjatuhkan pilihannya kepada seekor sugar glider. Hewan ini masih memiliki hubungan dengan kuskus dan serta punya kebiasaan yang sama dengan tupai terbang.

Meski memiliki kebiasaan yang sama dengan tupai terbang, sugar glider tak mempunyai hubungan dengan hewan tersebut. Sugar glider merupakan seekor hewan yang berasal dari bagian timur serta utara Australia.

sugar glider_2

Saat ini, banyak masyarakat yang memilih sugar glider sebagai hewan peliharaannya. Alasannya pun beragam. Namun sebagian besar mungkin sangat tertarik dengan hewan ini karena penampilannya yang imut dan menggemaskan.

Hewan ini memiliki semacam lapisan yang terhubung dari kaki depan ke kaki belakang. Lapisan tersebut pun membantu mereka untuk bisa meloncat dari satu pohon ke pohon lain. Hewan ini biasanya memiliki bobot seberat 85 gram dengan panjang mencapai 17 sentimeter.

Tak hanya lucu, binatang ini juga merupakan salah satu hewan yang senang bersosialisasi. Dan kalau kamu ingin memelihara sugar glider, ada baiknya persiapkan ruang yang cukup luas. Selain itu, kamu juga harus menyiapkan batang pohon agar sugar glider bisa memanjatnya.

sugar glider_3

Mengenai makanan, sugar glider adalah seekor hewan omnivora. Jadi, kamu bisa memberikan makanan berupa daging atau sayuran. Para dokter hewan menyarankan beberapa jenis makanan, di antaranya adalah daging masak, telur, sayuran segar ataupun kacang mentah. Sebagai suplemen, kamu juga harus memberikan tambahan seperti serangga, dedaunan serta batang pohon segar.

Yang harus diperhatikan, hewan ini merupakan binatang noctornal alias lebih aktif di malam hari. Jadi, kalau kamu ingin lebih mendekatkan diri dengan sugar glider, kamu harus menyesuaikan waktunya. Selain itu, kalau memelihara hewan ini juga harus hati-hati, karena mereka mempunyai gigi dan cakar yang cukup tajam.

sumber: Animal Planet

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment