Studi Menunjukkan, Kambing dapat Belajar Lebih Cepat

Kambing mungkin lebih pintar dari apa yang kita pikir, karena ternyata, menurut sebuah studi baru-baru ini, mereka dapat dengan cepat belajar dan mengingat bagaimana melakukan tugas-tugas tertentu. Temuan tersebut mungkin membantu menjelaskan kemampuan kambing untuk beradaptasi dengan berbagai lingkungan.

Dalam studi tersebut, para peneliti melatih sekelompok kambing untuk mengambil makanan dari kotak dengan menarik tuas, dan kemudian mengangkatnya. Kambing butuh 12 kali mencoba untuk melakukannya.

“Saya tidak terkejut bahwa mereka berhasil melakukan pekerjaan tersebut. Saya terkejut bahwa mereka mendapatkannya begitu cepat, ” kata Alan McElligott, penulis studi dari Queen Mary University of London.

Anak Kambing Lucu

Anak Kambing (wikipedia.com)

Kemampuan kambing untuk mengambil makanan dari kotak mungkin berarti bahwa hewan tersebut pada umumnya dapat memecahkan masalah, kata McElligott, keterampilan yang sangat berguna ketika mereka mencari makanan dan sumber air.

Tim peneliti menguji kemampuan kambing untuk mengingat tugas setelah satu bulan, dan lagi setelah 10 bulan. Dan ternyata mereka masih ingat bagaimana untuk mengambil makanan di kemudian hari.

Temuan dapat membantu peneliti memahami mengapa kambing dapat beradaptasi dengan mudah ke lingkungan yang ekstrim. Kambing liar hidup di seluruh dunia, dari Kepulauan panas dan kering, hingga ke pulau-pulau yang dingin dan basah seperti di pantai barat Skotlandia, kata McElligott.

“Mereka tampaknya benar-benar baik dalam menjajah lingkungan ini, dan melakukannya dengan sangat baik,” kata McElligott. Penemuan ini telah diterbitkan pada tanggal 26 Maret di jurnal Frontiers in Zoology.

Klik link ini untuk melihat videonya.

Sumber: Live Science

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment