Siasati Love Bird Yang Sulit Bertelur Di Kandang

Buat para pecinta binatang, kali ini posting yang akan di sampaikan tentang Tips Siasati Love Bird Yang Sulit Bertelur Di Kandang. Ada kalanya love bird yang di breeding di kandang tak mau berjodoh, mesti keduanya lama di kumpulkan di dalamnya. Si betin pun tak kunjung bertelur hingga beberapa lama.

Memang selama ini kendala beternak lovebird adalah induk betina yang tak mau bertelur meski di kumpulkan sama pejantan sampai berbulan- bulan di kandang breeding, dan ternyata love bird itu tidak berjodoh karena sipat dari love bird suka pilih-pilih pasangan yang cocok yang akhirnya sulit untuk melakukan perkawinan. Fenomena ini terjadi biasanya disebabkan teknik yang salah dalam membreeding love bird, kebanyakan breeder memasukan langsung si jantan dan betina ke dalam kandang breeding yang belum tentu berjodoh.

lovebird

Dan cara untuk mensiasati supaya love bird cepat berjodoh dengan cara memasukan dulu love bird ke kandang umbaran setelah itu masukan ke kandang breeding, detailnya: kita masukan 5 jantan dan 5 betina love bird ke kandang umbaran yang panjangnya kurang lebih 3 meter lebar 1,5 meter dan tinggi 1,5 meter selama 10 harian, setelah itu kita akan mengetahui jodoh dari masing-masing love bird karena love bird akan berpasang-pasangan di kandang umbaran. Setelah mengetahui pasangan love bird kita pindahkan setiap pasangan ke kandang breeding, maka akan terjadilah perkawinan.

Dalam kandang umbaran itu di siapkan pakan utama dan pakan tambahan berupa milet, canary seed, jagung muda, kangkung dan tauge serta di lengkapi air minum. Dengan cara seperti itu, love bird akan cepat berjodoh hingga mampu bertelur di kandang breeding.

 Semoga Tips tentang  Siasati Love Bird Yang Sulit Bertelur Di Kandang ini bermanfaat dan memberikan informasi lainnya. tentang cara merawat lovebird

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment