Seekor Ular Python Tertangkap Kamera Melahap Buaya

Seekor ular python tertangkap kamera melahap buaya setelah pertarungan epik di tepi danau Australia.

Menakjubkan rekaman insiden tersebut menunjukkan bagaimana ular memakanĀ  mangsanya perlahan-lahan dengan peregangan mulutnya, memakan tubuh buaya yang dipenuhi sisik selama berjam-jam. Pertarungan reptil ini menarik perhatian orang-orang di Danau Moondarra, di negara bagian Queensland, selama akhir pekan .

Video Phyton Menelan Buaya

“Anda bisa melihat buaya di dalam perut ular yang saya pikir ini adalah hal yang sangat luar biasa, ” kata warga setempat Tiffany Corlis ke Australia ABC News. ” Anda benar-benar bisa melihat kaki buaya dan melihat semuanya ditelan, itu menakjubkan” katanya. Beberapa ahli hewan mengatakan insiden itu tidaklah biasa.

Rahang Seekor ular dilengkapi dengan tendon, otot, dan ligamen, yang memungkinkan ular untuk menelan hewan besar.

Phillip menambahkan bahwa ular teratur menelan mangsanya yang berukuran 75 sampai 100 persen dari ukuran mereka. Tapi rekaman tersebut memperlihatkan kemampuan ular yang mencengangkan.

Ular tidak “melepaskan” rahang mereka untuk makan, melainkan dua rahang bagian bawah tidak benar-benar terhubung sehingga mereka dapat bergerak secara independen satu sama lain ketika ular memakan mangsa besar mereka.

Para ilmuwan baru-baru ini menemukan keterampilan ngemil ular yang mengesankan, muncul dari kapasitas genetik yang mengubah metabolisme dan organ tubuh mereka (kadang-kadang dua kali lipat dalam ukuran mereka) setelah makan. Penelitian itu diterbitkan pada bulan Desember dalam jurnal Proceeding of National Academy of Sciences.

Sumber: Australia ABC News, Live Science

Kata kunci pencarian:

Related Posts

2 Comments

Add Comment