harga update
Sedang memuat Kontroversi Hamster Hibrida, Hamster Winter White & Red Eye White Hamster ...

Kontroversi Hamster Hibrida, Hamster Winter White & Red Eye White Hamster

Friday, January 16th, 2015 - Hamster

Hamster Winter White – yang di jual di Indonesia sekarang ini banyak yang disebut hasil penurunan kwalitas dari Hibrid Golden. Untuk Winter White Normal, umumnya hasil penurunan kwalitas dari GBE. Sedang Pearl, beberapa juga adalah penurunan kwalitas dari GRE. Pearl dapat juga saja adalah turunan rusak dari Violet.

Sedang Winter White Saphire memiliki resiko adalah turunan rusak dari Violet. Langkah mendeteksi rusaknya genetik ini cukup gampang. Cermati warna pada punggung hamster Winter White Normal. Pada Winter White Normal bakal ada semprotat warna kuning. Pada Winter White Saphire warna abu-abu kebiruan jadi tidak tegas. Sedang pada Winter White Pearl, hilangnya garis hitam, ada garis kuning, atau mata merah bisa dicurigai adalah ketidakmurnian genetik.

White Hamster

White Hamster

Pearl Mata Merah/Pearl Red Eye

Pearl Mata Merah/Pearl Red Eye (PRE) Pengecualian bisa diberi pada PRE. Sebagian PRE memanglah disangka adalah penyimpangan genetik dari Pearl Standard. Akan tetapi, ada pula PRE yang bukanlah hamster spesies, tetapi penurunan kwalitas dari GRE. PRE yang benar mesti datang dari induk pearl mata hitam.

Untuk mendeteksi kepalsuan ini, cukup saksikan garis punggung pada PRE. PRE yang benar masih tetap mempunyai garis punggung hitam yang disebut ciri khas Winter White Pearl. Pada PRE yg tidak dapat dipertanggung-jawabkan asal-usulnya, umumnya berwarna putih polos atau ada garis kuning dipunggungnya.

Benarkah ada PRE? Benar! Salah seseorang anggota KHI, mujur memperoleh sepasang induk PRE yang disebut saudara selahiran. Induk serta ayah dari PRE ini keduanya yaitu Pearl umum. Dengan hal tersebut untuk sesaat ini, bila memanglah tak ada kisah perkawinan campur dengan hamster campbel atau hibrida, PRE punya anggota KHI ini yaitu PRE yang sebenarnya. PRE ini layak dihargai lebih dibanding Golden type apa pun.

Pro-kontra lain dari Pearl yaitu Pearl Putih Polos. Di ketahui Pearl Putih Polos yang awal kali di ketahui dari seseorang hobyis yang tinggal di kos daerah Semanggi. Hobyis ini awalannya cuma mempunyai seekor violet. Karna menginginkan mempunyai keturunan Violet, dia mengkawinkan hanya satu Violet itu dengan Pearl. Nyatanya pada keturunannya diperoleh Pearl yang semakin hilang garis hitamnya. Sesudah sebagian generasi diperoleh Pearl Putih Polos.

Pearl Putih Polos ini sudah jadi incaran hobyis dari semua penjuru Jakarta. Bahkan juga ada hobyis dari Yoyakarta yang ikhlas untuk naik kereta api ke Jakarta cuma untuk memperoleh Pearl Putih Polos ini. Jadi, Pearl Putih Polos yang mengedar sekarang ini diprediksikan yaitu hasil turunan dari Violet – dengan kata lain, termasuk juga hamster hibrid.

Apa yang perlu kita kerjakan untuk meyikapi fenomena diatas? Yaitu ketentuan semasing individu untuk berlaku. Kita bisa pilih untuk berlaku cuek – yang bermakna sebodo sangat – toh hamsternya lucu ini. Atau kita dari mulai semasing pribadi mulai ambil sikap untuk menjaga kemurnian genetik warisan alam. Ini berarti kita akan tidak menyilangkan hamster antar spesies atau hibrida. Kenyataan dalam percobaan yang dikerjakan oleh KHI : Campbel Argente x Winter White Pearl bakal hasilkan anakan sebagaian Campbel Argente serta beberapa Winter White Pearl. Dapatkah kita membedakan mana Winter White Pearl asli serta yang hasil pencampuran?

Red Eyed White Hamster

Red Eye White Hamster

Jenis Red Eye White Hamster, hamster sebagian orang ada yang bilang Snow White, karena sebagian jenis winter ini warna bulunya yang putih dan lembut full white bulu yang tebal seperti salju, mata nya yang merah sering orang bilang jenis Red Eye White Hamster, albino White Hamster karena bermata merah.
Hamster ini Jinak hampir seluruh tubuhnya putih dengan kepala dan garis punggung berwarna bak mutiara dengan mata merah yang mempesona.

Tidak semua jenis hamster mudah dipelihara. Pengetahuan teknis untuk memelihara hamster mutlak diperlukan. Beberapa jenis hamster, seperti Campbell mengenali lingkungannya dengan mencicipi (menggigit) untuk orang yang belum paham betul dengan perangai Campbell, bisa dipastikan akan sering digigit. Gigitan hamster tidaklah berbahaya, walaupun seringkali mengakibatkan tangan berdarah.

Kata kunci pencarian:

Kontroversi Hamster Hibrida, Hamster Winter White & Red Eye White Hamster | Pramudya Ksatria Budiman | 4.5
/* */