Permainan Merawat Hewan Disukai Segala Usia

Sebagai salah satu usaha agar anak-anak lebih menyukai hewan, maka dibuatlah berbagai macam permainan merawat hewan. Akan tetapi ternyata tidak hanya anak-anak, permainan yang berhubungan dengan hewan juga digemari berbagai usia, sehingga banyak developer games membuat permainan sejenis. Hewan-hewan seperti sapi, kucing, anjing dibuat sebagai tokoh games yang seru dimainkan.

Ada jenis permainan merawat hewan yang berlatar peternakan sapi dan pemerahan susu, ada juga yang berlatar klinik hewan dengan dokter dan perawat hewan seperti kucing dan anjing. Permainan-permainan tersebut dimainkan baik oleh anak-anak, remaja, maupun orang-orang dewasa. Berbagai macam permainan yang ada membuat mereka tidak bosan-bosannya berkutat dengan latop, tablet, smartphone, maupun pc.

game merawat hewan

Permainan merawat hewan yang ada di gadget memiliki sisi baik, namun juga memiliki dampak buruknya. Berikut ini adalah sisi baik dan sisi buruk permainan tersebut.

  • Sisi negatif:
  1. Membuat malas berinteraksi dengan dunia hewan nyata. Beberapa permainan membuat kecanduan karena harus dibuka dalam waktu tertentu agar naik level.
  2. Beberapa permainan membuat boros, karena harus terhubung langsung dengan internet.
  3. Dapat merusak organ tubuhakibat gelombang radiasi yang ditimbulkan gadget.
  • Sisi positif:
  1. Memperkenalkan pada dunia hewan, sehingga saat bertemu langsung tahu bagaimana hewan tersebut seharusnya diperlakukan seperti dalam game.
  2. Membuat pemain lebih sayang kepada hewan, karena antusiasme pada game yang dimainkan.
  3. Melatih imajinasi yang berkaitan dengan dunia hewan.

Demikian tadi beberapa sisi positif maupun negatif dari permainan merawat hewan yang ada di gadget. Banyak dari permainan-permainan tersebut dapat didownload secara free, meskipun tidak sedikit pula yang berbayar. Permainan-permainan tersebut memang ada manfaat positifnya, namun deimikian seperti hal lainnya, jika terlalu sering juga akan menimbulkan dampak negatif. Semuanya harus dilakukan secara seimbang.

Jangan lupa baca artikel binatang.net dan artikel fakta unik dan menarik tentang semut.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

No Responses

Add Comment