Perbedaan Kucing Persia dan Kucing Anggora

Perbedaan Kucing Persia dan Kucing Anggora – Hallo sobat setia pengunjung binatang.net. Kali ini kami akan membahas perbedaan antara kucing Persia dan kucing Anggora. Tentunya sobat sudah tidak asing lagi nih dengan kucing tersebut. Baiklah, mari lanjutkan membacanya ya..

Bagi kaum awam yang tidak terlalu mengenal kucing khususnya kucing Anggora dan Persia tentu akan sangat sulit membedakan mereka. Berbeda dengan mereka para pecinta kucing, tentunya dapat dengan mudah membedakan jenis dan klasifikasi dari setiap kucing yang mereka lihat. Meskipun secara fisik dapat kita bedakan 2 jenis ini dengan mudah karena kucing ini memiliki ciri-ciri yang sangat berbeda. Bagi sobat yang belum tahu membedakan yang mana kucing Persia dan yang mana kucing Anggora, kami dari team binatang.net akan membantu sobat untuk membedakannya. Berikut ulasan lengkapnya.

1.      Bentuk Wajah
Dari bentuk wajah saja bisa kita bedakan mana yang kucing Persia dan mana yang kucing Anggora. Kucing Persia mempunyai bentuk wajah yang bulat. Pada bagian hidung, kucing Persia memiliki 2 jenis sesuai klasifikasinya ya. Kucing Persia peaknose memiliki hidung yang sangat pesek dari pada jenis lainnya, sedangkan kucing Persia Medium memiliki hidung yang tidak terlalu pesek dibandingkan dengan kucing Persia lainnya.
Disisi lain, kucing Anggora mempunyai bentuk wajah agak sedikit segitiga dengan hidung yang cukup mancung terlihat seperti kucing kampung lainnya. Kucing Anggora memiliki telinga yang cukup runcing dan lebih panjang dibandingkan dengan kucing Persia.
2.      Bentuk Bulu
Semua jenis kucing memiliki bulu yang melapisi tubuhnya kecuali kucing jensi sphinx ya. Dari jenis bulu, sobat bisa membedakan kucing Anggora dan Persia dengan mudah. Cara nya sebagai berikut. Kucinga Anggora mempunyai bulu lebih tebal dari kucing kampung. Namun ketebalan bulu kucing Anggora tidak lebih tebal daripada bulu kucing Persia. Kucing Anggora hanya memiliki bulu yang lebat pada ekornya saja. Sedangkan bulu kucing Persia terlihat sangat lebar menutupi semua bagian tubuhnya. Terlebih lagi bulu kucing Persia jenis berdarah  murni akan memiliki bulu yang sangat lebar dan lebat sekali.
3.      Bentuk Tubuh
Sobat juga bisa membedakan jenis ke 2 kucing ini dari bentuk tubuh. Kucing Persia memiliki tubuh yang gemuk, agak bulat dengan kaki yang pendek. Sedangkan kucing Anggora memiliki bentuk tubuh yang lebih tinggi dari pada kucing Persia dengan kaki berjenjang. Sobat juga bisa memperhatikan cara jalan dari ke dua kucing ini. Saat berjalan, kucing Persia terlihat lebih lambat dan terkesan manja dibandingkan kucing Anggora yang lebih anggun dan lincah.
4.      Sifat dan Karakter
Dan terakhir, sobat bisa membedakannya dengan melihat karakter dari kucing tersebut. Dimana kucing Persia memiliki sifat yang sangat manja, kalem, penurut dan agak malas. Kucing ini lebih sering berdiam diri dan tidur dari pada berlari kesana kemari. Berbeda dengan kucing Anggora, kucing ini lebih aktif dan lincah serta terlihat lebih cerdas daripada kucing Persia. Disamping itu, kucing ini memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. Kucing Anggora tidak suka berdiam diri, dia lebih suka berlarian kesana kemari dan mencari tahu apa yang menarik perhatiannya.

Demikianlah informasi dari binatang.net mengenai cara membedakan kucing Persia dan kucing Anggora. Semoga informasi sederhana ini bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih.

Kata kunci pencarian:

Related Posts