Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Kebanyakan orang kalau ditanya apakah kucing anggora dan persia itu sama? Pasti sekitar 30% orang awam akan menjawab sama. Sekilas dilihat memang sama, tapi sebenernya beda banget loh. Kucing anggora atau orang ingris menyebutnya dengan turkish anggora (memang bersal dari turki) inimerupakan salah satu jenis kucing tertua dan cukup langka. Sedangkan kucing persia berasal dari daerah persia yang kini dikenal sebagai negara iran. Lalu apalagi yang menjadi ciri yang membedakan keduanya? Mari kita simak ulasan dari Binatang.NET berikut.

  1. Wajah

Kucing persia cinderung mempunyai wajah yang datar dengan mata yang bulat dan hidung yang besar, sedangkan kucing anggora memiliki wajah yang agak moncong, mirip seperti pada kucing pada umumnya.

  1. Tubuh

Kucing persia  yang agak besar dari ukuran kucing normal, dan badanya yang agak berisi dan kekar. Sedangkan kucing anggora cenderung memiliki tubuh yang kecil ataupun sedang.

  1. Prilaku

Prilaku kucing persia umumnya sedikit tenang , pendiam, dan penuh kasih sayang. Sedangkan kucing anggora  lebih senang bermain dan jarang tinggal diam dalam waktu lama.

  1. Kebiasaan

Dalam kesehariannya kedua kucing ini mempunyai  kebiasaan yang berbeda, kucing persia cenderung pendiam dan tenang, namun menyenangkan saat di ajak bermain-main. Sedangkan kucing anggora  merupakan kucing yang sangat aktif dan juga menyenangkan saat di ajak bermain.

Dari kedua kucing tersebut mana yang anda sukai? Demikianlah penjelasan saya tentang perbedaan kucing anggora dan persia, semoga dapat memberikan referensi bagi anda.

Simak juga artikel tentang cara merawat kucing persia, cara merawat kucing anggora dan perbedaan kucing anggora dengan persia.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment