Perawatan Jalak Suren Biar Gacor

Perawatan jalak suren biar gacor, Jalak suren adalah burung cerewet dan memiliki gaya berkicau yang khas. Ia juga memiliki kepandaian menirukan berbagai macam suara, Salah satu syarat dalam usaha penangkaran jalak suren adalah mampu membedakan jenis kelamin jalak suren. Bagi penangkar pemula memang sulit untuk membedakan antara jalak suren jantan dan betina, karena bentuk tubuh maupun suara kicauannya sangat mirip dan hampir tidak dapat dibedakan. Tips  bermanfaat tentang jalak suren agar jinak, jalak suren jawa burung pandai, pembahasan mengenai Tips perawatan jalak suren agar cepat gacor atau rajin bunyi sudah banyak sekali serta kiat-kiat atau perawatan yang baik dalam memelihara serta Tips jalak suren. Tips  bermanfaat tentang jalak suren agar jinak.

CARA MEMBEDAKAN JALAK SUREN JANTAN DAN BETINA Pada dasarnya membedakan jenis kelamin jalak suren tidak jauh berbeda dengan membedakan jenis kelamin murai batu dan membedakan jenis kelamin cucakrawa. Bagaimana cara membedakan Jalak Suren Jantan dan Betina. Biasanya jalak suren jantan memiliki paruh lebih panjang, dan kepalanya lebih besar dan bulat dan jalak suren yang betina memiliki warna hitam dan putih tetapi warna agak suram, untuk lebih jelas membedakan jantan dan betina jalak suren mari simak uraian berikut :

merawat jalak suren

Membedakan jantan dan betina Jalak suren mulai dewasa pada umur 8-10 bulan. Ciri fisik dan tingkah laku burung jantan dan betina mulai bisa dibedakan. Untuk membedakannya, harus dilakukan dengan pengamatan yang seksama. Jalak suren jantan memiliki tubuh berbentuk lurus dengan ukuran relatif lebih besar dari betina. Tubuhnya lonjong dan panjang, kepalanya lebih besar dan bulat, paruhnya relatif lebih panjang dan kokoh. Bulu kepala, punggung, dan dada berwarna hitam legam dan mengilat. Warna merah pada kulit di atas mata lebih cerah dan jelas. Pada bagian yang memiliki bulu warna putih, di tubuh bagian bawah, kelihatan lebih bersih. Ekornya sedikit lebih panjang dan menyatu. Jari-jari kakinya lebih panjang dan lebih kokoh. Jambul kepalanya lebih panjang dan lebih melebar saat mengembang. Jalak Suren betina memiliki bentuk tubuh bulat dan pendek. Warna hitam dan putihnya agak suram. Paruh, jari kaki, dan ekornya lebih pendek dan halus. Kepalanya agak ramping. Warna merah pada bagian mukanya lebih pucat dibanding burung jantan. Selain itu, aktivitas dan gerakan burung jantan relatif lebih lincah dan agresif dari yang betina. Suara ocehannya lebih cerewet, bervariasi, dan lebih keras dari betina. Untuk tujuan penangkaran, burung jantan dan betina harus dipilih yang memiliki pandangan mata tajam, postur tegap, gesit, gerakan lincah, suara lantang, dan nafsu makan tinggi

. Jalak suren mulai dewasa pada umur 8-10 bulan. Saat itulah, ciri fisik dan tingkah laku burung jantan dan betina mulai bisa dibedakan. Untuk membedakannya, harus dilakukan dengan pengamatan yang seksama. Jalak, salah satu burung kicau yang mudah jinak dan dapat mengenali siapa pemiliknya. Dalam kandang burung ini sangat aktif bergerak dan berkicau dengan suara lantang. Karena itu penggemar burung kicau memelihara burung ini untuk melatih jenis burung kicau lain.

 jalak suren dengan kualitas sebagai burung master

Tubuh jalak umumnya berukuran sedang (sekitar 20-25 cm), gagah, dengan paruh yang kuat, tajam dan lurus. Berkaki panjang sebanding dengan tubuhnya. Bersuara ribut, dan berceloteh keras, kadang-kadang meniru suara burung lainnya. Di alam, burung ini kebanyakan bersarang di lubang-lubang pohon. Jalak tipe burung pemakan segala. Memakan hampir seluruh jenis makanan.

Jalak suren sebenarnya bisa ditemukan hampir di seluruh pelosok Indonesia. Namun, sekarang burung ini semakin sulit ditemukan. Apa yang dialami burung lain, populasinya kian hari kian susut di alam, ternyata juga dialami jalak suren. Pencemaran sawah oleh pestisida, penangkapan untuk dipelihara atau diperdagangkan, dan penciutan hutan merupakan penyebab utama menurunnya populasi jalak suren yang bernama ilmiah Sturnus contra jalla.

Jenis-jenis burung jalak di Indonesia :

Ada sekitar 4 jenis burung jalak yang biasa dipeliharan para pecinta burung, yakni jalak bali, jalak suren, jalak putih, dan jalak kerbau. Agak sulit membedakan jalak jantan dan betina. Biasanya dilakukan pemeriksaan daerah kloaka. Jalak jantan memiliki bagian kloaka menonjol dan ukuran tubuh betina sedikit lebih besar.

PROBIOTIK khususnya untuk burung jarak suren sangat berguna untuk memaksimalkan nutrisi burung sehingga burung lebih sehat dan rajin berkicau, memaksimalkan metabolisme burung sehingga menjaga vitalitas burung sehingga tidak mudah sakit.
jalak suren dengan kualitas sebagai burung master
MANFAAT PROBIOTIK BAGI BURUNG
1. Pemberian probiotik bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada burung secara baik dan sempurna
2. Probiotik akan menstabilkan system metabolisme pada burung sehingga kondisi prima akan lebih dimungkinkan, terlebih ditujukan untuk indukan yang melakukan proses reproduksi
3. Penggunaan probiotik akan meningkatkan antibody (kekebalan) sehingga kondisi burung tidak mudah stress dan mempunyai daya tahan pada penyakit
4. Berkaitan dengan kotoran burung apabila probiotik diberikan ini akan menjauhkan dari penyakit yang timbul dari kotoran burung, karena kotoran burung ini dipastikan mengering bahkan tidak begitu bau

Produk terlengkap dari BIOSATWA adalah produk berkualitas yang memiliki pasar yang luas bagi pecinta burung berkicau (kicau mania)

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment