Penyakit Kanker pada Anjing

Anda dan anjing Anda perlu nutrisi yang tepat dan latihan untuk tetap aktif dan sehat. Anjing ternyata juga dapat mengembangkan kanker, seperti manusia. Anjing pun memiliki pengobatan kanker, seperti halnya manusia. Kanker umumnya muncul dari satu sel yang telah mengalami serangkaian mutasi genetik. Untuk membantu mencegah kanker, baik menyadari akan penyebab terjadinya kanker pada anjing, sehingga Anda dapat proaktif dalam menjaganya tetap sehat.

Berikut beberapa faktor terjadinya kanker pada anjing:

Faktor umur – Anjing hidup lebih lama, yang meningkatkan kemungkinan akan terjadinya kanker.

Faktor keturunan dan ukuran – Beberapa jenis kanker lebih sering terjadi pada keturunan tertentu. Beberapa tumor tulang lebih sering terjadi pada anjing dengan berat lebih dari 20 kg.

Faktor gender (jenis kelamin) – Beberapa kanker lebih sering terjadi pada satu jenis kelamin dibandingkan dengan yang lain, seperti tumor mammae pada anjing betina.

Faktor lingkungan – Paparan bahan kimia, seperti pestisida atau herbisida dapat menyebabkan kanker pada anjing.

Apakah anjing Anda terkena kanker?

Dokter hewan Anda mungkin perlu melakukan beberapa tes untuk menentukan diagnosis, menentukan organ yang terkena, dan menentukan terapi yang terbaik untuk anjing Anda.

Berikut tanda-tanda kanker pada anjing:

  •    Pembengkakan yang tumbuh tidak normal atau bertahan
  •    Penurunan berat badan yang cepat atau ekstrim
  •    Luka terus menerus
  •    Perubahan signifikan dalam nafsu makan
  •    Keluarnya darah dari mulut, hidung, telinga atau anus
  •    Bau tak sedap
  •    Kesulitan menelan atau makan

Gejala umum lainnya termasuk kurangnya minat dalam olahraga, kehilangan stamina, ketimpangan persisten atau kekakuan, kesulitan bernapas dan kesulitan pergi ke kamar mandi.

Pengobatan dan pentingnya nutrisi

Deteksi dini kanker merupakan faktor paling penting untuk pengobatan yang berhasil. Banyak kanker dapat dikelola dengan kemoterapi dan ini dapat mengurangi keparahan dan menambah kualitas hidup anjing Anda. Tujuan utama dari manajemen nutrisi untuk kanker adalah nyata meningkatkan keberhasilan terapi kanker dan menambah waktu kelangsungan hidup dan kualitas hidup untuk anjing yang mengidap kanker.

Makanan yang anjing Anda makan memainkan peran penting dalam kesehatan secara keseluruhan dan kebahagiaan. Nutrisi seimbang merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat dan aktif. Ketika anjing Anda memiliki kanker, penting untuk memberi makan makanan anjing yang tepat dan konsisten.

Untuk diagnosis dan pilihan pengobatan yang tepat, selalu berkonsultasi dengan dokter hewan Anda dan meminta mereka untuk merekomendasikan makanan terbaik untuk anjing Anda. /Hillspet

Kata kunci pencarian:

Related Posts