Pentingnya Mensosialisasikan Kucing

Sosialisasi kucing adalah proses membangun kepercayaan diri kucing agar tidak takut atau malu kepada orang-orang dan binatang lain di lingkungan rumah. Seekor kucing yang tidak disosialisasikan, memiliki rasa takut, tidak percaya diri, dan agresif. Seekor kucing yang disosialisasikan, lebih cenderung untuk mencintai, percaya diri, memiliki kasih sayang dan berperilaku baik. Terutama penting untuk mensosialisasikan kucing Anda jika Anda memiliki anak-anak di rumah sehingga mereka tidak akan tergores atau digigit saat bermain.

Ketika memilih atau mengadopsi kucing, pilihlah kucing yang menunjukkan perilaku yang ramah, karena akan menjadi lebih mudah untuk bersosialisasi. Kucing tua yang belum disosialisasikan akan membutuhkan lebih banyak waktu dan usaha untuk melatihnya.

Jika mengadopsi anak kucing, sosialisasi mungkin akan lebih mudah, apalagi jika Anda mengadopsi sepasang anak kucing. Mereka akan saling menemani saat Anda tidak ada.

Keberhasilan Anda mensosialisasikan kucing Anda akan bervariasi tergantung pada kepribadian kucing, dan jumlah sosialisasi yang dia terima.

Sosialisasi kucing tidak membutuh banyak waktu. Semakin baik penanganannya, bahkan sesi pendek 15 menit setiap hari akan membantu untuk mendapatkan kepercayaan kucing Anda dan membuatnya lebih tenang di rumah Anda.

Habituasi dan lokalisasi juga akan membantu membuat kucing Anda menjadi binatang peliharaan yang lebih baik. Habituasi adalah proses acclimating kucing Anda terhadap rangsangan seperti suara, bau dan pandangan. Lokalisasi membuat kucing Anda terbiasa dengan tempat-tempat seperti rumah atau lingkungan kantor. Seringkali, ini disatukan sebagai bagian dari pelatihan sosialisasi.

Sumber: Catster, Exclusively Cats

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment