Penguin Lucu di Gembira Loka

Burung penguin biasanya kita hanya bisa melihatnya di wilayah bersalju atau ber es. Namun kini anda bisa melihat dan menikmati pemandangan dari burung lucu ini di Indonesia.

Di kebun binatang Gembira Loka Yogyakarta inilah anda bisa melihat burung penguin sepuas-puasnya, karena burung ini telah ada di kebun binatang ini pada bulaan mei lalu yang di datangkan langsung dari kebun binatang Singapura meski habitat aslinya ada di Afrika. Ketika burung ini tiba pada bulan mei, burung ini masih harus mendapatkan karantina sebelum dibuka untuk umum. Burung ini mempunyai tempat indoor berukuran 3×4 meter yang sudah dipasangi AC. Burung yang mempunyai tinggi 60-70 cm ini selain diberikan kandang indoor juga diberikan kandang outdoor untuk mereka. Kandang outdoor ini berfungsi sebagai tempat dimana burung ini bisa mendapatkan sinar matahari.

penguin lucu

Menurut Direktur kebun binatang Gembira Loka, KMT Tirtodiprojo atau Djoko Tirtono dalam mendapatkan binatang lucu ini tidaklah mudah, pasalnya sejak tahun 2012 pihak Gembira Loka sudah meminta kepada Singapur terkait burung ini, namun pihak Singapur belum bisa memberikannya karena keterbatasan satwa. Meski akhirnya baru bulan mei kemarin baru bisa dapat. Meski burung ini pemberian dari Singapur, tetap saja pihak Gembira Loka harus mengeluarkan biaya sebesar 150 juta untuk biaya transportasi dan bahan makanan yang langsung di impor dari Amerika.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment