Pendapat Para Ahli Kucing Besar tentang Perkelahian Harimau dengan Singa

Harimau vs singa telah menjadi topik yang populer untuk didiskusikan oleh siapapun, khususnya para pemburu, naturalis, dan seniman.

Singa vs Harimau

Berikut ini beberapa pendapat para ahli tentang perkelahian antara harimau dan singa.

  • John Varty, pemilik dari “Londolozi Reserve” di Afrika Selatan, mengatakan, “Orang-orang selalu bertanya kepada saya mana yang lebih besar? Jika harimau dan singa bertengkar, mana yang akan menang? Yah, Jika ada perkelahian, harimau akan selalu menang.”

  • Organisasi penyelamatan hewan “Big Cat Rescue of Tampa,Florida” menjawab, “Sementara kita akan lebih memilih bahwa orang memusatkan pikiran mereka pada tabungan untuk hewan ini, dari pada siapa yang akan menang jika singa dan harimau berkelahi, kekuatan dua kucing terbesar ini tampaknya menjadi pertanyan besar orang-orang. Sementara itu akan tergantung pada ukuran, umur, dan agresivitas dari hewan yang terlibat, umumnya harimau memiliki keuntungan yang signifikan.”

  • Badan amal konservasi “Save China’s Tigers” menyatakan, “Penelitian terbaru menunjukkan bahwa harimau memang lebih kuat dari singa dalam hal kekuatan fisik. Singa berburu dalam kelompok, sehingga akan berada dalam kelompok dan harimau melakukannya sendiri. Harimau umumnya secara fisik lebih besar dari singa. Kebanyakan ahli akan mendukung harimau Siberia dan Bengal daripada singa Afrika .”

  • “National Geographic Channel, The last Lions of Asia” menyebutkan bahwa harimau Bengal memiliki keunggulan berat 50 kilogram lebih dari singa Asia, dan dapat membunuh singa Asia dalam perkelahian.

  • John Smith Clarke, penjinak singa dari Inggris, mengatakan dalam sebuah perkuliahan tentang pertarungan antara harimau dan singa yang diberikan kepada “Glasgow Zoological Society” sambil menunjukkan pertarungan yang sebenarnya di layar, “dalam 100 kasus, harimau akan selalu mengalahkan singa. Mereka jauh lebih lincah, Mereka tidak begitu canggung, mereka sama-sama kuat, sama-sama bersenjata, tetapi mereka berjuang dengan cara yang berbeda. Harimau sangat sering berjuang bergulir di punggungnya dan memegang singa sampai mengalahkannya.”

Dari penjelasan para ahli tersebut dapat kita simpulkan bahwa harimaulah yang sering memanangkan perkelahian.

Baca juga “Harimau vs Singa, Siapa yang Menang?“.

Sumber: Dari berbagai sumber

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment