Pelihara Hewan Ternyata Berdampak Positif dalam Pekerjaan

Hewan peliharaan ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak. Tak hanya mampu menghilangkan stres, hewan peliharaan juga memiliki dampak yang sangat positif di dunia kerja. Hal ini terungkap dalam sebuah penelitian yang dilkaukan oleh Cummings School of Veterinary Medicine, Amerika Serikat.

Dalam survei yang melibatkan 500 responden tersebut, diketahui bahwa mereka yang berusia muda mempunyai keterikatan pada hewan peliharaan. Selanjutnya, hewan peliharaan pun bisa meningkatkan hubungan antara pemiliknya dengan orang-orang di sekitarnya.

Survei tersebut pun menunjukkan bahwa karyawan yang mempunyai hewan peliharaan cenderung memiliki keseharian yang bahagia. Mereka pun cenderung lebih teliti ketika menerima tugas dalam pekerjaan. Tak heran mereka pun memiliki prestasi yang lebih tinggi dibandingkan karyawan biasa.

Psikolog Megan Mueller yang merupakan pimpinan dari penelitian itu mengatakan bahwa hewan juga bisa melatih rasa empati pemiliknya. Hewan yang disebutnya juga bisa menjadi sahabat terbaik, ternyata dapat pula membuat pemiliknya sebagai pusat perhatian. Hal ini pun secara tidak langsung akan memupuk rasa percaya diri pemiliknya.

Dalam penelitian ini juga diungkapkan bahwa aktivitas hewan peliharaan dengan pemiliknya juga memberikan dampak bagus. Semakin aktif kegiatan hewan dengan pemiliknya, maka hal ini akan semakin meningkatkan kesehatan dan juga dianggap bisa berkontribusi di masyarakat.

So, kalau kamu yang sudah bekerja ingin meningkatkan karir, ada baiknya mencoba untuk memelihara hewan. Entah itu kucing ataupun anjing. Atau kamu juga bisa memelihara hewan lainnya seperti tokek, kura-kura dan lain-lain.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

4 Comments

Add Comment