Merawat Kucing Persia

Kucing persia kini lebih banyak di minati oleh kalangan orang, bentuk yang unik, bulu yang tebal dan lucu membuat kucing ini dijadikan raja dan ratu. Betapa tidak, setiap orang yang mempunyai kucing ini, diwajibkan untuk merawatnya dengan sangat hati-hati. Mungkin bisa lebih dari merawat diri sendiri.

Pasalnya ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam merawat kucing jenis persia ini. Beriku ini Cara Merawat Kucing Persia :

1. Kebersihan kandang

Bagaimana keadaan rumah anda, kamar anda? apakah selalu terawat bersih? jika anda ingin mempunyai kucing unik ini, maka anda harus melenyapkan rasa malas anda karena anda harus membersihkan dengan rajin kandang kucing ini agar selalu bersih. Terutama tempat makan dan minum.

2. Kebersihan bulu

Selain kandang, anda harus rajin memelihara bulu kucing yang lebat ini, jika anda tidak menyisiri bulunya setiap hari bakal di pastikan akan mengundang banyak kutu. Untuk perawatan, mandikan kucing persia ini dua minggu sekali dan keramas satu bulan sekali untuk menjaga agar bulu tetap halus.

3. Memelihara mata

Anda harus selalu menyediakan tisu mata, pasalnya mata kucing persia sering mengeluarkan air mata. Entah disebabkan oleh tidak cocok iklimnya atau memang bawaan.

4. Perhatikan makanan

Makanan kucing persia ini berbeda dengan makanan kucing lainnya. Biasanya mungkin kucing lain menyukai ikan asin, berbeda dengan kucing persia. Ikan asin justru akan menyebabkan rontoknya bulu-bulu. Usahakan selalu memberi makanan yang cukup asupan nutrisinya agar selalu fit.

Demikian informasi yang dapat binatang.net sampaikan, jangan lupa baca artikel lainnya mengenai kucing persia : cara merawat kucing persia, cara merawat bulu anak kucing persia, informasi tentang kucing persia. Semoga bermanfaat 🙂

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment