Menjadi Pemilik Binatang yang Baik (II)

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya Menjadi Pemilik Binatang yang Baik (I), simak tips selanjutnya, agar anda dan binatang peliharaan anda menjadi lebih dekat.

  • Ingatlah untuk membawa binatang peliharaan anda ke dokter hewan, terutama jika teman berbulu anda tidak bertindak seperti ia normal. Sakit gigi dan menolak untuk bermain atau makan, bisa berarti ada sesuatu yang salah. Cobalah untuk membawa hewan peliharaan anda ke dokter hewan setidaknya sekali setahun. Hewan peliharaan anda akan berterima kasih untuk gaya hidup sehat.
  • Pastikan binatang peliharaan anda aman. Cara terbaik adalah tidak membiarkan binatang peliharaan anda berkeliaran di sekitar lingkungan kompleks, atau mereka bisa terluka. Anda dapat menempatkan anjing di halaman belakang, tapi kucing dan hewan lainnya itu bukanlah ide yang baik.
  • Pastikan binatang peliharaan anda tidak terkekang. Beberapa binatang menderita separation anxiety (kecemasan berpisah) ketika pemiliknya pergi. Mereka mungkin mengunyah atau menggaruk furnitur dalam kecemasan mereka. Cobalah untuk menghindari hal ini. Saat anda berada di luar, cobalah untuk memberikan mereka beberapa mainan. Anda mungkin akan mengadopsi pendamping untuk mereka.
  • Terakhir, cobalah untuk menjaga kepatuhan binatang peliharaan anda. Cobalah untuk setidaknya mengajar anjing anda untuk duduk dan tinggal. Cobalah untuk menjaga anjing, kucing, dan bahkan burung beo untuk menjadi tenang dan damai ketika orang-orang datang.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, anda siap untuk mencintai binatang peliharaan anda, binatang peliharaan anda pun akan mencintai anda karena telah merawat mereka dengan baik.

Related Posts

Add Comment