Menghibur Panda dengan Fasilitas Modern

Kebanyakan kebun binatang mungkin terlihat biasa saja hanya tersedia kandang dan binatang di dalamnya tanpa adanya sesuatu yang bisa membuat hewan di dalamnya tidak bosan. Seperti halnya di kebun binatang Yunnan Wild Animal Park, nama sebuah kebun binatang di kota Yunnan di Tiongkok ini telah dipasang tv dengan kamera di dalam kandang panda. Tak hanya itu panda ini selain diberikan fasilitas tv, juga diberikan fasilitas ayunan, tiang paralel, serta kue-kue enak.

Ternyata setelah diteliti kenapa hanya panda saja yang diberikan fasilitas itu akhirnya ditemukan fakta bahwa Sijia nama dari panda tersebut adalah satu-satunya panda yang tersisa dari wilayah Kunming, ibukota propinsi Yunnan. Awalnya memang panda ini tidak diberikan fasilitas tersebut. Barulah setelah panda ini dikembalikan ke propinsi Sichuan bulan lalu. Sejak kembali dari tur keliling kebun binatangnya bukannya malah senang malah hewan ini selalu tampak sedih dan menunjukkan tanda-tanda depresi, sehingga para pengelola kebun bekerja keras agar bisa mengembalikan panda ini menjadi tersenyum seperti sebelum pergi tour. Karena bukan hanya membuat panda ini tersenyum melainkan karena panda ini adalah hewan yang menjadi andalan dan menjadi kebanggaan masyarakat setempat.

Usaha para pengelola kebun binatang ini pun mulai menampakkan hasil yang diharapkan, terlihat setelah beberapa minggu, Sijia mulai menampakkan keceriaan yang dulu sempat hilang. Bahkan pernah panda ini sempat terlihat sangat santai berpose di depan kamera televisi saat dikunjungi oleh sejumlah media beberapa waktu lalu.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Tags:

No Responses

Add Comment