Mengenal Lebih Dekat Hewan Kucing Yang Lucu

Saturday, May 3rd, 2014 – Kucing
Advertisement

Mengenal Lebih Dekat Hewan Kucing Yang Lucu | hewan yang satu ini pastinya sudah tidak asing bagi kalian semua. Kucing merupakan hewan yang banyak dipelihara karena sifatnya yang jinak dan juga tingkah lakunya yang lucu. Kucing merupakan hewan pemburu yang cukup mahir seperti halnya saudara-saudaranya yaitu harimau dan cheetah walaupun kebanyakan hasil buruan mereka tidak semuanya menjadi makanan mereka, namun hanya sebagai mainan si kucing dan juga untuk melatih insting menangkap mangsa kucing. Kucing memiliki cakar-cakar yang cukup kuat untuk menangkap mangsanya.

kucing anggora

Selain itu kaki depan kucing memiliki lima buah kuku yang cukup tajam, berbeda dengan kaki belakangnya yang hanya memiliki kuku sebanyak empat buah. Mata kucing sangatlah tajam dan mampu melihat dikegelapan sehingga tidak heran apabila hewan lucu ini mampu menangkap mangsanya di kegelapan malam. Kucing memiliki pendengaran yang sangat baik yaitu dapat mencapai 100.000 Hz, bahkan melebihi pendengaran anjing yang hanya 45.000 Hz. Selain itu, kucing mampu membedakan seratus jenis suara yang berbeda. Sangat hebat bukan? Kemampuannya inilah yang digunakan saat hewan ini sedang berburu karena kucing lebih mengandalkan pendengarannya daripada penciumannya. Kucing termasuk hewan yang cerdas dan mudah dilatih. Hewan ini mampu menirukan beberapa tingkah laku manusia yang dilihatnya.

Hal ini dikarenakan walaupun kucing memiliki otak yang tidak begitu besar, namun lipatan didalam otak kucing cukup banyak. Ada fakta yang mengatakan bahwa kucing mempunya 9 nyawa. Hal itu dikarenakan kucing masih bisa bertahan hidup meskipun jatuh dari tempat yang cukup tinggi. Inilah alasan kenapa kucing dapat bertahan hidup meskipun jatuh dari ketinggian.

Kucing mempunyai reflek yang cukup baik, saat terjatuh dari ketinggian, kucing akan membentangkan kakinya untuk sehingga nampak rata dengan tubuh. Hal itu berfungsi untuk mengurangi tekanan udara saat jatuh. Selain itu saat akan mnedarat, kucing akan menekuk keempat kakinya hingga saat mendarat kaki kucing dapat mengurangi tekanan pada tubuhnya. Kucing memang banyak dipelihara, namun kita juga harus hati-hati karena bulu kucing sangat mudah rontok dan jika tidak waspada, bulu-bulu tersebut akan masuk ke sistem pernafasan kita dan mengganggu kerja saluran pernafasan.semoga informasi menganai Mengenal Lebih Dekat Hewan Kucing Yang Lucu bermanfaat dan anda bisa melihat artikel tentang Kupu-Kupu

Advertisement

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you’re reading it on someone else’s site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment