Mengenal King Kobra, Si Raja yang Mematikan!

King kobra adalah ular berbisa terpanjang di dunia, dengan panjangnya bisa mencapai 5,5 meter. Ketika berhadapan, mereka dapat menaikkan kepalanya hingga sepertiga dari tubuh mereka dari tanah dan bergerak maju untuk menyerang.

Racun mereka merupakan racun yang sangat berbahaya, jumlah neurotoksin yang dapat mereka berikan dalam satu gigitan hingga dua persepuluh ons cairan (tujuh mililiter), cukup untuk membunuh 20 orang, atau bahkan gajah. Untungnya, king kobra merupakan ular yang pemalu dan mereka akan menghindari manusia sebisa mungkin, tetapi jika tersudut, mereka sangat agresif.

King kobra hidup terutama di hutan tropis, dataran India, Cina bagian selatan, dan Asia Tenggara. Mereka memiliki warna yang sangat bervariasi di setiap daerah penyebarannya. Mereka merasa nyaman di pohon-pohon, di darat, dan di air, mereka akan memakan ular lain, berbisa dan tidak berbisa. Mereka juga akan memakan kadal, telur, dan mamalia kecil. Mereka adalah satu-satunya ular di dunia yang membangun sarang untuk telur mereka, yang mereka jaga sampai muncul.

King kobra mungkin paling dikenal sebagai spesies pilihan untuk ular dari Asia Selatan. Meskipun ular kobra bisa mendengar, mereka benar-benar tuli untuk suara ambeien(suara sekitar), mereka akan merasakan getaran tanah sebagai gantinya. Seruling pawang itu sebenarnya hanya membujuk king kobra dengan bentuk dan gerakan, bukan dari musik yang di pancarkannya.

Sumber: National Geographic

Kata kunci pencarian:

Related Posts

2 Comments

Add Comment