Mengenal Kalajengking

Kalajengking adalah anggota dari binatang kelas Arachnida dan klasifikasinya lebih dekat dengan laba-laba. Kalajengking sering dianggap sebagai penghuni padang pasir, tetapi mereka hidup di berbagai belahan dunia. Mereka hidup digurun, hutan tropis, padang rumput, dan gua.

Kalajengking suka menggali lubang, masuk ke dalam tanah, pasir, atau di bawah batu, sehingga sulit bagi predator dan mangsanya untuk mengetahui keberadaannya.

Mereka merupakan hewan karnivora, rata-rata rentang hidup mereka di alam liar sekitar 3 sampai 8 tahun. Kalajengking memiliki ukuran rata-rata 6 cm dan yang terbesar berukuran 21 cm.

Ada hampir 2.000 spesies kalajengking di dunia, hanya 30 atau 40 spesies yang memiliki racun, cukup berbahaya untuk membunuh manusia.

Kalajengking biasanya memakan serangga, tetapi mereka kadang juga makan yang lain, mereka sangat variabel dalam hal makanan demi kelangsungan hidup mereka.

Ketika makanan sulit didapatkan atau langka, kalajengking memiliki kemampuan yang luar biasa, mereka bisa memperlambat metabolismenya, sehingga kalajengking bisa bertahan hidup hingga menemukan makanan. Mereka aktif dimalam hari, tidur disiang hari dan keluar pada malam hari untuk berburu makanan.

Keterampilan kalajengking yang baik dalam bertahan hidup (adaptasi) memungkinkan mereka untuk hidup di berbagai lingkungan. Para peneliti pernah membuat kalajengking menjadi beku untuk satu malam, dan setelah itu menempatkan mereka di bawah sinar matahari, setelah mereka mencair, ternyata mereka masih bisa berjalan dan pergi.

Kata kunci pencarian:

Related Posts

No Responses

Add Comment