Mengenal Ciri-ciri dan Jenis-jenis Kucing Anggora

Mengenal Ciri-ciri dari Jenis-jenis Kucing Anggora – Hallo sobat, apakah sudah pernah mendengar kucing ras anggora ini? Ya kucing yang memiliki banyak penggemarnya ini memang unik sekali. Apakah sobat sudah mengetahui ciri-ciri kucing ini? Jika sobat belum mengetahui ciri-ciri dari kucing anggora ini, kami dari teambinatang.net akan memberi tahu sobat. Berikut ciri-ciri kucing anggora.

Badan
Kucing ras Anggora ini memiliki tubuh yang cukup proporsional. Berbeda dengan kucing ras Persia, Jenis-jenis kucing Anggora memiliki tubuh yang lebih langsing. Disamping itu, bobot kucing ini juga termasuk ringan sekali sehinga sobat bisa dengan mudah menggendong kucing ini kemana-mana. Dengan ukuran tubuh yang proporsional menjadikan kucing ini terlihat tidak terlalu panjang dan tidak juga pendek sehingga ketika ia berjalan akan terlihat anggun layaknya seorang model.

Bulu
Berbeda pula dengan kucing anggora, kucing anggora ini memiliki bulu yang tergolong unik. Bulu kucing Anggora tumbuh sesuai kondisi cuaca yang dirasakannya. Apabila cuaca sedang memasuki musim panas maka bulu kucing Anggora tumbuh lebih pendek. Sedangkan pada cuaca musim hujan/dingin bulu kucing Anggora akan tumbuh sangat tebal dan panjang. Dan keunikan lainnya terdapat pada bulu kucing ini adalah kelembutannya yang sangat lembut seperti sutera. Memiliki keunikan pertumbuhan bulu menjadikan kucing ini dapat dengan mudah beradaptasi di Indonesia, pasalnya di Indonesia hanya terdapat 2 musim yaitu panas dan hujan.

Ekor
Ekor kucing anggora tumbuh panjang dan sempurna. Kucing Anggora memiliki keunikan pada bagian ekor ketika berjalan. Ekor kucing Anggora akan terlipat sampai hampir mendekati kepalanya. Disamping itu, ekor kucing Anggora ditumbuhi bulu yang tebal dan lebat serta mengembang seperti seekor musang. Telebih lagi bulu yang terdapat pada ekor kucing Anggora ini lebih lebat daripada bulu yang terdapat pada badannya.

Kaki
Dengan ukuran tubbuh yang proporsional, kaki kucing ini memiliki ukuran yang cukup panjang. Jika dibandingkan dengan ukuran tubuhnya, kaki kucing anggora sangat terlihat langsing sekali. Dengan penampilan seperti layaknya peragawati, kucing Anggora sekarang menjadi primadona bagi para pecinta kucing di Indonesia.

Kepala
Dari depan kepala kucing Anggora terlihat menyerupai segitiga atau seperti piramida terbalik. Pada bagian atas kepala kucing ini terlihat lebih lebar lalu semakin runcing ke bagian bawah. Dibandingkan dengan kucing Persia, pada bagian kepala tidak terlihat banyak bulu yang tumbuh namun tidak pula terlihat botak.

Hidung
Penampilan layaknya seorang model dilengkapi dengan hidung yang mancung adalah ciri khas kucing Anggora. Dengan memiliki hidung yang mancung maka sobat dapat melihat lobang hidung kucing ini dari depan dengan jelas.

Mata
Biasanya mata kucing Anggora berwarna biru atau kekunig-kuningan. Akan tetapi khusus kucing Anggora berbulu putih memiliki warna mata sebelah biru dan sebelahnya kekuning-kuningan. Namun, pada dasarnya kucing Anggora yang memiliki mata berwarna biru memiliki kekurangan dalam pendengaran.

Telinga
Semua kucing Anggora normal memiliki ukuran daun telinga yang lebar dan besar dengan bagian atas yang tidak lebar. Selain itu jarak antara telinga kucing Anggora yang kiri dan kanan saling berdekata. Sehingga hal ini dapat membedakan kucing Anggoran dengan kucing Persia.

Demikianlah informasi dari team binatang.net mengenai mengenal ciri-ciri dari jenis-jenis kucing Anggora. Semoga informasi dari kami ini dapat menjadi sumber referensi bagi sobat semua. Akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Salam hangat, team binatang.net.

Kata kunci pencarian:

Related Posts