Mengenal Border Collie, Anjing Cerdas dan Aktif

Border Collie adalah anjing yang cerdas dan intuitif, ia dikenal dan dianggap sebagai anjing penggiring kelas dunia. Border Collie berkembang biak dan dikembangkan untuk menggiring dan mengontrol domba di negara perbatasan berbukit antara Skotlandia dan Inggris.

Border Collie dikenal karena tatapannya yang intens,  yang ia gunakan mengendalikan binatang lain. Dia adalah anjing dengan energi yang tak terbatas, stamina yang kuat, dan suka bekerja. Ia masih digunakan hingga hari ini untuk menggiring domba di pertanian dan peternakan di seluruh dunia. Dengan dilatih dan atas kecerdasan Border Collie, ia juga unggul dalam berbagai olahraga anjing, termasuk kepatuhan, flyball, kelincahan, pelacakan, dan kompetisi piring terbang.

Border Collie merupakan anjing dengan ukuran sedang, yang memiliki berat 14 – 20 kg dan tinggi 45 – 58 cm (diikur dari bahu). Ia memiliki energi dan stamina yang cukup besar, dan juga tahan banting. Ia diminta untuk bekerja sepanjang hari di bukit-bukit dan lembah di negara perbatasan Skotlandia, kadang-kadang ia berjalan hingga 80 km atau lebih dalam sehari. Ketika kita berbicara tentang anjing apa yang terbaik untuk bekerja, kita mungkin tidak akan mendapatkan jauh lebih baik dari Border Collie.

border-collie 2 (animalplanet.com)

Border Collie merupakan anjing penggiring, yang berarti ia memiliki dorongan yang sangat kuat untuk mengumpulkan kawanan. Kawanan Itu bisa jadi domba, anak-anak, kucing, tupai, atau apapun yang bisa bergerak. Dia harus memiliki tugas, apakah itu menggembala domba atau bersaing dalam olahraga anjing. Berjalan-jalan atau permainan menjemput setiap hari, bukanlah aktivitas yang cukup untuk seekor Border Collie.

Border Collie cocok untuk seorang pemilik yang aktif seperti dia, terutama siapa yang ingin terlibat dalam olahraga anjing. Dengan pelatihan yang tepat, jenis anjing unggul ini akan melakukannya dengan baik. Anjing ini dapat dilatih seperti sebagai anjing gembala, latihan kelincahan, flyball, piring terbang, kepatuhan, ataupun pelacakan.

Sumber: Dog Time

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment