Mengenal Anjing Poodle

Poodle atau pudel adalah jenis anjing populer yang datang dalam berbagai ukuran dan warna. Anjing ini dianggap sebagai anjing yang paling cerdas kedua setelah Border Collie.

Perkembangbiakan

Pudel memiliki sejarah panjang. Mereka awalnya dibesarkan di Jerman untuk digunakan sebagai anjing untuk berburu. Mereka sangat pandai berburu di air, dimana mereka akan mengambil unggas air seperti bebek. Pudel memiliki bulu yang keriting, sementara bulu yang panjang akan melindungi bagian penting dari anjing. Mereka juga dibiakkan untuk menjadi perenang yang sangat baik.

Pudel Memiliki Ukuran yang Berbeda-beda

Ada berbagai ukuran dari pudel. Perbedaannya ditentukan oleh seberapa tinggi mereka (diukur dari bahu). The American Kennel Club telah mendefinisikan tiga jenis pudel berdasarkan ukuran:

  •     Standard Poodle – Tinggi lebih dari 15 inci
  •     Miniature Poodle – Tinggi antara 10 dan 15 inci
  •     Toy Poodle – Tinggi kurang dari 10 inci

Semua ketinggian ini diukur pada titik tertinggi dari bahu.

Pudel memiliki bulu keriting yang tidak mudah rontok. Karena itu mereka bisa menjadi hewan peliharaan yang baik bagi orang-orang dengan alergi anjing. Bulunya yang keriting, bagaimanapun, perlu dirawat dengan baik sehingga tidak terlihat kusut dan kusam. Bulu Poodle pada umumnya satu warna. Mereka datang dalam berbagai warna, hitam, putih, merah, coklat, abu-abu, dan krim.

Apakah mereka merupakan binatang peliharaan yang baik?

Pudel dapat menjadi binatang peliharaan yang baik dan istimewa. Mereka memiliki banyak energi dan juga sangat cerdas. mereka membutuhkan banyak perhatian dan olahraga. Kadang-kadang mereka juga bisa keras kepala, tetapi umumnya mereka patuh dan baik dengan anak-anak. mereka mudah bergaul dari kebanyakan anjing lain.

Sumber: Ducksters

Kata kunci pencarian:

Related Posts

No Responses

Add Comment