Melatih Kucing Buang Air

Mempunyai kucing yang lucu merupakan keinginan setiap orang, bahkan banyak orang yang rela merogoh kocek untuk membeli kucing yang sangat lucu dan indah bulunya. Tapi terkadang kucing yang lucu dan menggemaskan belum tentu sifatnya terlatih. Contoh kecilnya saja saat buang air kecil, kebanyakan kucing suka buang air kecil sembarangan dan anda tidak akan menyukai jika hewan mahal anda ternyata buang air kecil sembarangan.

Untuk mengakalinya, anda bisa melatih kucing anda agar kucing kesayangan anda bisa buang air kecil pada tempatnya bukan sembarangan lagi. Jika anda ingin agar kucing anda buang air kecil pada tempat yang disediakan oleh anda. Misal dengan bak pasir, yang harus anda lakukan adalah :

1. Membuat bak pasir

Mula-mula anda harus membuat bak pasir untuk tempat kucing buang air. Sediakan minimal 2 bak pasir besar untuk pergantian jikalau bak pasir satu sedang di bersihkan. Pasirnya pun harus pasir yang mengandung non-clay-clumping atau pasir yang tidak menggumpal. Dikarenakan pasir yang menggumpal mengandung sodium bentonite yang tentu akan berbahaya bagi usus kucing bila tertelan. Ketebalan pasir pada bak sekitar 3 sampai 5 cm.

2. Dilatih

Ketika sudah selesai, saatnya anda melatih kucing dengan cara membiasakan kucing pergi ke bak pasir setelah makan atau minum, karena biasanya saat seperti ini kucing ingin buang air..tanda kucing ingin buang air, mereka selalu menggaruk-garuk lantai. Latihlah berulang kali dengan cara membawa kucing ke bak pasir. Ini tidak akan mudah tergantung berapa cerdiknya anda dalam melatih.

toilet kucing buang airDemikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Baca juga artikel merawat kucing persia.

 

Kata kunci pencarian:

Related Posts

Add Comment